Walikota Hendi Ajak Warga Bersama Bantu Korban Banjir

Walikota Semarang, Hendrar Prihardi.
Sumber :

VIVA – Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberikan apresiasi kepada warga kota Semarang khususnya untuk sejumlah organisasi kemasyarakatan. Pasalnya kerukunan antar warga yang sering digembar-gemborkan benar-benar terjadi.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Buktinya Kamis (15/2) organisasi yang terdiri dari Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (Porinti), Perpit, dan Fuqing memberikan bantuan kepada warga Genuk dan Mangkang yang mengalami musibah banjir beberapa waktu lalu.

Bantuan berupa sembako seperti mie instan, telur, air minum, minyak goreng, serta bantuan dana tersebut diserahkan melalui Walikota Semarang dan Dinas Sosial untuk dapat dibagikan kepada warga korban banjir.

Viral Video Sidak PPKM Ala Walkot Semarang Borong Gorengan

Menurut Walikota Semarang yang dilakukan organisasi warga Tionghoa itu lebih dari sekedar nilai sosial. “Yang terlihat adalah sebuah solidaritas, kepedulian, dan saling memiliki sebagai warga Kota Semarang dengan memberikan bantuan tanpa melihat ras, ágama, dan Budaya,” ujarnya di kantor Walikota.

Ketua Porinti, Setiawan Santoso menyebutkan bahwa bantuan tersebut diperoleh dari galangan dana warga keturunan Tionghoa untuk meringankan beban sebagian warga Kota Semarang yang terkena banjir.

Cerita Istri Walikota Semarang, Anaknya jadi Korban Bully

“Selama 2 hari kami memperoleh dana sebesar 100 juta, dan kami berikan berupa sembako dan 20 jutanya berbentuk uang guna keperluan dapur umum dan lain-lain. Upaya kami ini tidak ada muatan apapun. Kami hanya berniat berbagi dengan warga Semarang yang membutuhkan,” tuturnya.

Terkait banjir yang menimpa di sebagian wilayah Semarang, Walikota mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengupayakan penyediaan pompa. “Untuk di Genuk yang bisa kami upayakan saat ini baru pompa saja karena sistem penanganan banjir memang belum selesai. Rencananya sistem penanganan banjir berupa pompa berkapasitas besar dan polder di wilayah tersebut akan selesai pada April 2019 mendatang,” pungkasnya.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu membagikan 177 motor ke Lurah

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Wali Kota Semarang mengklaim pemberian motor tersebut bertujuan untuk menunjang kinerja para lurah dalam melayani masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023