Tim Penjinak Bom Dikerahkan Amankan Imlek di Aceh

Tim Gegana menyisir vihara di Banda Aceh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani Randi

VIVA – Kepolisian Daerah Aceh mengerahkan tim penjinak bom atau Jibom untuk mengamankan perayaan Imlek di Aceh. Mereka disebar ke empat vihara yang ada di Kota Banda Aceh, Kamis malam, 15 Februari 2018.

Warga Aceh Jadi DPO Kasus Manipulasi Daftar Pemilih Pemilu di Malaysia

Salah satunya di Vihara Dharma Bakti, Peunayoung. Saat tiba di vihara itu, tim penjinak bom yang berjumlah 10 orang langsung menyisir sudut-sudut ruangan vihara. 

Pantauan VIVA, penyisiran dilakukan hingga luar vihara oleh 10 orang tim Jibom Polda Aceh. Bukan hanya itu, puluhan aparat gabungan juga turut mengamankan vihara.

Perayaan Tahun Naga Kayu, Nuansa Meriah Imlek Hiasi Hotel Borobudur Jakarta

"Personel kami tempatkan di vihara yang digunakan perayaan Imlek, dan jalur yang terdampak perayaan Imlek," kata Kapolresta Banda Aceh, Ajun Komisaris Besar Polisi Trisno Riyanto saat memantau perayaan Imlek di Vihara Dharma Bhakti.

Sementara itu, Wakasubden Satu Gegana Polda Aceh, Iptu Rizaldi yang juga memimpin tim Jibom, menyebutkan, usai menyisir vihara, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda keberadaan bom. "Tidak kami temukan. Semua aman," ujarnya. 

Festival Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta

Menurut dia, pihaknya melakukan penyisiran ini agar umat yang merayakan Imlek di Aceh merasa aman untuk beribadah. Pihaknya juga menyiagakan personel berpakaian bebas di lokasi rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polda Aceh Cari Data Rohingya ke camp pengungsian Rohingya di Bangladesh. (Foto. Dok Polda Aceh)

Polda Aceh Telusuri Jejak Rohingya ke Bangladesh, Cari Tahu Mengapa Dimobilisasi ke Indonesia

Delegasi Polri yang dipimpin oleh Wakapolda Aceh Brigjend Armia Fahmi mengunjungi camp pengungsian Rohingya di Cox Bazar, Bangladesh.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024