Jenazah TKW Korban Penganiayaan Majikan Tiba di Indonesia

Jenazah Adelina Lisao, TKW yang dianiaya majikan di Malaysia.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Jenasah almarhumah Adelina Lisao, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang meninggal di Penang Malaysia akibat dianiaya majikannya tiba di Jakarta dengan maskapai Garuda, Jumat, 16 Februari 2018.

TKI Meninggal di Atas Kapal dari Malaysia, Pemakaman Protap Covid-19
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Servulus Bobo Riti mengatakan, jenazah Adelina diterbangkan dari Penang ke Kuala Lumpur dengan maskapai Malaysian Airline pada hari kamis.
 
Keluarga Telantar di Tengah Hutan Malaysia Akan Dipulangkan ke Sumut
"Peti jenazah telah tiba di Terminal Cargo Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 15.00 WIB sore ini," kata Servulus dalam keterangannya yang diterima VIVA di Jakarta.
 
Migrant Care: Kematian Tamam bin Arsad di Malaysia adalah Ironi
Menurut dia, perkembangan sementara, keadaan di kargo aman dan  terkendali dimana tidak ada peliputan dari  media manapun. Serta, transfer kargo jenazah almarhumah Adelina tidak dibawa keluar ke  Lounge Jenazah Soekarno-Hatta karena exit pointnya di Kupang.
 
"Jadi ini hanya transfer dari terminal internasional langsung ke kargo terminal domestik untuk pengaturan penerbangan selanjutnya ke Kupang dengan Garuda  pukul 04.40 WIB Sabtu," ujarnya.
 
Nantinya, dari dari pihak Balai Pelayanan Penempatan dan Perlingan Tenga Kerja Indonesia (BP3TKI) Serang melakukan pendampingan sampai dengan diserahterimakannya jenazah almarhumah ke keluarga dan BP3TKI Kupang di daerah asal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya