Jasad TKI Adelina Tiba di Kupang, Keluarga Histeris

Jenazah Adelina Lisao, TKW yang dianiaya majikan di Malaysia.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Jasad Adelina Sau, tenaga kerja Indonesia yang tewas di Malaysia diduga akibat penganiayaan oleh majikannya, tiba di Bandara El-Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 17 Februari 2018.

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

Isak tangis keluarga pecah saat jenazah yang sudah diletakkan dalam peti itu tiba di kargo bandara. Turut mengantar jenazah Adelina yaitu staf dari Kementerian Luar Negeri, pihak BP3TKI, Dinas Tenaga Kerja Timor Tengah Selatan.

Usai dikeluarkan dari dalam kargo bandara, peti jenazah Adelina dimasukkan ke dalam ambulans. Sebelum  dibawa ke kampung halamannya di Desa Abi, Kecamatan Oenino, Timor Tengah Selatan, dilakukan penyerahan jenzah dari pihak Kementerian Luar Negeri kepada keluarga Adelina.

Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

Staf Kementerian Luar Negeri Tody Baskoro mengatakan, pihak Kementerian Luar Negeri akan mengawal kasus yang menimpa Adelina hingga tuntas, sesuai hukum di Malaysia. Hingga kini, sudah ditetapkan tiga tersangka dalam kasus ini, yakni majikan korban. Selain itu, 19 orang saksi sudah dimintai keterangan oleh polisi Malaysia.

Sejak 2015 lalu, Adelina menghilang dari kampung halamannya. Dia direkrut menjadi TKI secara ilegal tanpa sepengetahuan keluarganya.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Laporan Frits Floris (Kupang, Nusa Tenggara Timur)

Ilustrasi bayi.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Pria yang diduga memukul dan membanting bayinya itu telah ditangkap polisi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024