Pidato Singkat Gus Ipul buat Pemuda PDIP: Ewangono Aku, Rek!

Calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (berbaju putih) dalam forum pelantikan pengurus BMI Jawa Timur di Surabaya pada Minggu, 18 Februari 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menghadiri pelantikan pengurus DPD Banteng Muda Indonesia atau BMI Jatim di Surabaya pada Minggu, 18 Februari 2018. Di hadapan anggota organisasi sayap PDIP itu, Gus Ipul mengajak agar memenangkan dia dan Puti Guntur dalam Pemilihan Gubernur Jatim.

Gus Ipul Sindir PKB Belum Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Apresiasi Pilihan Rakyat Itu Penting

Gus Ipul hadir tak lama. Setiba di lokasi pelantikan BMI Jatim, ia melepas seratus balon bersama pengurus pusat dan daerah BMI. Ia lalu masuk ke aula tempat pelantikan. Para pengurus membacakan sumpah yang dipimpin Ketua PDIP Jatim, Kusnadi.

Sebelum sumpah dibaca, panitia memberikan waktu kepada Gus Ipul untuk menyampaikan pidato. "Wis pokoke mari ngene ewangono aku, Rek (Pokoknya habis ini bantu saya). Bekerja di tempatnya masing-masing, lakukan hal nyata agar saya dan Mbak Puti menang. Nek wis menang (kalau sudah menang), ayo makmurkan Jawa Timur,"  katanya.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

Hanya sekira satu menit Gus Ipul berpidato. Ia diminta kembali ke panggung setelah penyerahan pataka dari Ketua Umum BMI Nasaruddin Kiemas kepada Ketua PDIP Jatim Kusnadi. Saat itulah Gus Ipul menyanyikan keras-keras penggalan syair jingle-nya yang dinyanyikan Via Vallen.

Semua yang hadir pun ikut bernyanyi. "Kabeh sedulur sak Jawa Timur, kabeh sedulur kabeh makmur. Jangan lupa, sampai di rumah nyanyikan lagu itu. Yang nyanyi Mba Via Vallen," kata Gus Ipul disambut tepukan tangan hadirin.

Sekjen PBNU Gus Ipul ke PKB: KPU Sudah Umumkan Pemenangnya, Akui Saja dan Beri Ucapan Selamat

BMI Jatim menyatakan bahwa memenangkan Gus Ipul-Puti adalah program pertama yang akan dilakukan secara maksimal. "Program pertama dalam waktu terdekat adalah memenangkan calon gubernur-wakil gubernur, tentunya nomor urut dua, Gus Ipul dan Mbak Puti," kata Ketua BMI Jatim, Yusuf Widiatmoko.

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul)

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

Menurut Sekjen PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, petinggi PKB belum sowan baik sebelum dan pasca Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024