Jalur Puncak Kembali Dibuka untuk Roda Empat

Suasana jalan di jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Kementerian Pekerjaan Umum memastikan jalur utama puncak, Bogor dibuka kembali Senin siang ini. Jalur tersebut mulai Senin siang 19 Februari 2018, pukul 12.00 WIB, dibuka untuk lalu lintas di kedua arahnya, baik dari Bogor menuju Cianjur dan sebaliknya.

Helikopter Carakal TNI AU Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu

Dikutip dari instagram Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat @kemenpupr, pembukaan jalur puncak tersebut masih terbatas pada kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat. Sedangkan pembatasan masih diberlakukan untuk bus dan truk.

"Adapun untuk Bus dan Truk saat ini masih dilarang melintas di kawasan Puncak (dari Gunung Mas sampai dengan Ciloto), uji coba ini akan di evaluasi lebih lanjut hasilnya," jelas Kementerian PUPR.

Badai Ekstrem Landa Brasil, 10 Orang Tewas

Sementara itu,  untuk kendaraan Bus 3/4 hingga Truk besar dapat menggunakan Jalur sebagai berikut :

1. Gerbang tol Ciawi – Sukabumi – Cianjur

Pemkab Garut Berlakukan Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

2. Cibubur – Cileungsi - Jonggol - Cariu – Cianjur

Sebelumnya, longsor terjadi di empat titip secara bersamaan di kawasan puncak Bogor, Senin pagi 5 Februari 2018. Atas kejadian tersebut jalur wisata puncak menuju Gunung Mas hingga Ciloto ditutup total.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan akibat longsor tersebut situasi jalan tertutup tanah dan hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melintas. Itupun dibatasi kendaraannya atau hanya yang terjebak saat kejadian saja yang bisa melewati lokasi tanah longsor.

Atas kejadian lonsor tersebut, tercatat dua orang tewas tertimbun tanah dan sejumlah kendaraan ikut tertimbun longsor. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya