Kroscek Hoax Tiket Habib Rizieq Pulang

Tiket Rizieq pulang beredar di medsos
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Beberapa waktu terakhir sempat beredar tiket yang mengatasnamakan Muhammad Rizieq Shihab yang akan berangkat dari Jeddah ke Cengkareng, Banten yaitu akan tiba di Bandara Soekarno Hatta. Tiket tersebut beredar di media sosial dan tertanggal untuk hari ini, Rabu 21 Februari 2018.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Namun demikian terdapat kejanggalan dalam tiket tersebut yang tahunnya dituliskan tak jelas. Bahkan tertulis angka 19 untuk mengacu pada tahun.

Merespons soal kepulangan Rizieq, polisi menyatakan bahwa tak ada nama Rizieq Shihab, Imam Besar FPI itu di manifes penumpang dari Jeddah ke Soetta Cengkareng. Begitu pula dari keterangan pihak bandara khususnya AP II yang menyebutkan bahwa tiket tersebut tak benar alias hoax sebagaimana dilaporkan oleh tvOne.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Rizieq disebut-sebut akan tiba hari ini pada pukul 09.00 WIB dengan pesawat Saudi Airlines. Oleh karena itu ribuan massa FPI pagi tadi sudah bergerak ke bandara dengan titik kumpul di masjid Cengkareng.

Sementara polisi menegaskan bahwa Imam Besar FPI itu tak akan kembali ke Jakarta hari ini. Hal itu berdasarkan pengecekan jadwal penerbangan dari Saudi ke Bandara Soetta pula daftar penumpang yang terdaftar.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Kami harap ke masyarakat untuk tidak terprovokasi kepentingan perorangan atau pun kelompok yang tidak tepat. Sudah dipastikan yang bersangkutan tidak ke Indonesia hari ini karena tidak ada namanya dalam penerbangan manapun," kata Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Besar Polisi Akhmad Yusep.
 

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024