Novel Baswedan: Terima Kasih Pak Jokowi

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Minalisa

VIVA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan akhirnya diizinkan boleh pulang ke Indonesia pasca melakukan perawatan medis di suatu Rumah Sakit di Singapura. Rencananya, Novel Baswedan akan terbang dari Singapura ke Tanah Air pada Kamis pagi, 21 Februari 2018.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dalam sebuah video yang yang diunggah oleh Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak di akun twitternya, Novel bersyukur atas perkembangan kondisinya saat ini.  

"Alhamdulillah, terutama saya mau ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung dan mendoakan saya selama ini," kata Novel dalam video yang diunggah Dahnil, Rabu, 20 Februari 2018.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Selain itu, Novel juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menanggung biaya perawatannya selama di Singapura.

"Juga (terima kasih) kepada Bapak Presiden Bapak Jokowi  yang telah membantu pengobatan saya selama saya di Singapura," kata Novel.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Diketahui, biaya pengobatan dan perawatan Novel selama ini ditanggung negara melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2017.

Selama di rumah sakit Singapura, menurut Novel dirinya menjalani beberapa tahapan operasi. Terakhir, pekan lalu, Kasatgas kasus e-KTP itu jalani operasi tambahan untuk mempercepat pertumbuhan selaput di matanya.

"Sekarang setelah berhasil operasi kemarin, mata saya sudah tertutup selaput walaupun butuh recovery," kata Novel.

Kendati demikian, Novel masih harus menjalani operasi utama bila selaput matanya sudah terbentuk sempurna.

"Oleh karena itu, mengingat jadwal operasi belum selesai dibuat, saya rencana untuk kembali ke Indonesia segera. Besok (Kamis 22 Februari 2018) Insya Allah," kata Novel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya