Pimpinan KPK Belum Tahu Tugas untuk Novel

Novel Baswedan saat tiba di Tanah Air dari Singapura, 22 Februari 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, akhirnya pulang ke Tanah Air, pasca menjalani perawatan medis selama lebih dari 10 bulan di Singapura akibat disiram air keras.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Meskipun sudah pulang ke Indonesia, Novel tidak lantas dapat langsung bekerja di lembaganya. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang pun mengakui pihaknya belum tahu tugas apa yang akan diberikan kepada Novel Baswedan.

"Kami masih pikirkan nanti seperti apa penugasan yang akan kami berikan (untuk Novel Baswedan)," kata Saut saat dikonfirmasi, Kamis, 22 Februari 2018.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Saut menambahkan, harapan utama untuk Novel yakni pemulihan total sebelum nantinya menjalani rutinitas di KPK. Apalagi mata kiri Novel masih belum berfungsi maksimal, karena harus menjalani operasi lanjutan pada Maret atau April nanti.

"(Harapan kami) Novel bisa pulih seperti semula dan bergabung lagi dengan tim (penyidik) KPK," kata Saut.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

Jabatan Novel Baswedan di KPK yakni penyidik sekaligus ketua Wadah Pegawai. Tugas terakhir sebelum mengalami teror, yakni kepala Satgas Perkara e-KTP.

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023