Wadah Pegawai KPK Doakan Presiden Bentuk TGPF Kasus Novel

Novel Baswedan di gedung KPK, Kamis (22/2/2018)
Sumber :
  • VIVA/Twitter

VIVA – Wakil Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi, Harun Al Rasyid berdoa agar Presiden Joko Widodo memutuskan untuk membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta, atau TGPF atas perkara penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

"Kalau pada akhirnya tim penyidik tidak bisa, tak mampu, dan sudah angkat tangan, minta ke Allah. Yakinlah dengan pertolongan Allah, minta agar Presiden dibukakan hatinya bentuk TGPF," kata Harun di kantor KPK saat menyambut Novel Baswedan, Kamis 2 Februari 2018.

Sambutan Harun, kemudian diamini oleh segenap pegawai KPK dan pegiat antikorupsi yang hadir.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Harun menuturkan, para pegawai KPK merasa senang Novel kembali ke Indonesia dan bisa bergabung lagi di KPK.

Menurut Harun, Novel merupakan bagian tidak terpisahkan dari perjuangan pemberantasan korupsi. "Pegawai KPK merasa senang, saudara ku bisa kembali lagi ke Tanah Air, tanah tumpah darah ini," kata dia.

Novel Baswedan Heran Alex Marwata Hadir Jadi Saksi Praperadilan Firli Bahuri

Harun meminta Novel untuk bersabar dan bisa mengatur waktu dalam beraktivitas, karena masih harus menjalani operasi mata kiri. Novel direncanakan akan kembali terbang ke Singapura pada akhir Maret, atau awal April 2018, guna menjalani operasi mata kiri.

"Pesan dari teman-teman, aturlah waktu mu, engkau masih harus bolak-balik ke Singapura. Teman-teman jurnalis pun harus mengerti untuk memberi kesempatan beliau untuk memulihkan kesehatannya," kata Harun.

Novel Baswedan, Sarasehan Budaya Dua Tahun Novel

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Dewas KPK menjatuhkan sanksi pelanggaran kode etik berat terhadap Firli Bahuri, yakni diminta mengundurkan diri dari pimpinan KPK

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023