Banjir Surut, Jadwal Kereta Tujuan Jawa Tengah Mulai Normal

Ilustrasi rangkaian kereta api.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Siswowidodo

VIVA – Jalur kereta api menuju Jawa Tengah dari Stasiun Pasar Senen siang ini sudah dipastikan normal. Tidak ada lagi keterlambatan sebagaimana yang terjadi malam lalu.

BRI Jalin Sinergi dengan KAI dan dalam Fasilitas Notional Pooling

Kepala Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Zainul, mengatakan kereta-kereta yang menuju sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur siang ini sudah sesuai dengan jadwal keberangkatannya.

"Sudah normal sesuai jadwal sampai dengan siang ini, landai-landai saja," jelas Zainul saat ditemui VIVA di kantornya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Februari 2018.

Lewat Aplikasi Ini, KAI Kini Antar Jemput Penumpang Sampai Rumah

Zainul mengakui Jumat malam terjadi keterlambatan jadwal akibat bencana banjir yang terjadi di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat, imbas luapan air Sungai Cisanggarung. Namun, keterlambatan kereta rata-rata sekitar 70 menit.

"Delay tadi malam memang betul ada, seperti KA Senja Utama Solo 70 menit, rata-rata delaynya segitu," ujarnya.

Puncak Arus Balik Libur Panjang Penumpang Kereta Api Diprediksi Besok

Untuk saat ini, Zainul telah mendapat informasi luapan banjir tersebut sudah menyusut sehingga bisa dilalui kereta api."Berdasarkan keterangan yang saya terima sih saat ini yang kemarin itu (banjir) sudah bisa dilewati yah, tapi untuk kepastiannya kita belum tahu," kata Zainul.

Zainul menambahkan, Stasiun Pasar Senen selalu menjamin pengembalian uang apabila penumpang melakukan pembatalan, dengan jaminan pengembalian sebesar 100 persen. Selain itu, pihak stasiun juga memberi kompensasi keterlambatan berupa service recovery yakni minuman dan snack jika keterlambatan mencapai 180 menit.

"Kompensasi lebih 180 menit, service recovery bentuknya snack minuman. Apabila penumpang membatalkan perjalanan ya tiketnya direfund, apabila menunggu ya silakan," terang Zainul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya