Sudirman Said Kunjungi Lokasi Banjir di Losari

Sudirman Said.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said kembali mengunjungi lokasi banjir di Brebes hari ini. Tepatnya ke tiga tempat penampungan pengungsi di Desa Kecipir, Losari. 

Sudirman Sebut Timnya Ditodong Pistol, Saran Ganjar: Lapor Polisi

Dirman, sapaan akrab Sudirman Said, sempat menengok dapur umum dan membantu menggoreng ikan asin serta mengulek sambel untuk keperluan masak. 

"Saya dulu juga tukang masak," kata Dirman, yang disambut tertawa para ibu yang bertugas di dapur umun.

Tim Sudirman Said Sempat Ditodong Pistol Jelang Pencoblosan

Pasangan cawagub Jateng, Ida Fauziyah ini sempat mencicipi nasi bungkus yang disiapkan untuk pengungsi dengan menu nasi putih, ikan asin, orek tempe, dan sambel. 

"Enak juga," katanya sembari menyantap hidangan ditemani sejumlah ibu petugas dapur umum.

Tak Mencoblos, Sudirman Said Datangi TPS Brebes

Sekitar setengah jam Dirman menyusuri lokasi banjir di Desa Kecipir. Berdialog dengan warga dan membantu relawan memberikan kebutuhan untuk pengungsi, seperti nasi ponggol (nasi bungkus khas Brebes), air minum kemasan, dan kebutuhan lainnya.

Dirman pun berharap banjir segera surut, sehingga warga bisa beraktivitas seperti sedia kala.  

"Semoga banjirnya segera surut dan warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Yang sabar menghadapi bencana ini. Dan jangan lupa jaga kesehatan," pesan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini kepada para pengungsi.

Dirman juga menyebutkan, solidaritas warga sangat luar biasa. Bantuan terus berdatangan dalam berbagai bentuk, baik makanan, minuman, pakaian bekas, juga keperluan mandi dan cuci.

"Inilah sesungguhnya masyarakat kita. Solidaritasnya tinggi. Tak melihat warna, tak melihat asal usul. Siapa yang kesusahan mereka bantu," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya