Menkominfo Tegaskan Instagram Ustaz Abdul Somad Tak Diblokir

Menkominfo Rudiantara.
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan jika Pemerintah tidak pernah meminta Instagram untuk suspend akun milik ustaz Abdul Somad. Diketahui, akun instagram ustaz tersebut sempat disuspend dari Sabtu malam hingga Minggu siang.

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

"Saya dan teman-teman di Kominfo tidak pernah meminta Instagram untuk suspend atau takedown akun itu (ustaz Abdul Somad)," ujar Rudiantara saat wawancara di tvOne, Minggu, 25 Februari 2018.

Rudiantara menjelaskan, awalnya dia tidak mengetahui mengenai kabar pemblokiran akun tersebut. Dia tahu dari banyaknya wartawan yang meminta klarifikasi terhadapnya.

Anak Lajang Sudah Bekerja, Wajibkah Bayar Zakat Fitrah Sendiri? Ini Kata UAS dan Buya Yahya!

Rudi juga meminta pihak dari ustaz Abudl Somad untuk mengecek terlebih dahulu permasalahannya.

"Saya mohon juga teman-teman semua, jangan belum apaa-apa ke kiri ke kanan. Kalau ada ragu-ragu lebih baik tabayyun daripada bikin statmen ke kiri kanan malah bikin kisruh," kata dia.

Mandi Wajib Setelah Subuh, Apakah Puasanya Tetap Sah? Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Seperti diketahui, akun instagram @ustadzabdulsomad sempat kena suspend  selama Sabtu malam hingga Minggu siang. Namun pada Minggu sore tadi akun tersebut sudah kembali normal.

Saat memberikan ceramah dalam program Damai Indonesiaku tvOne pada Minggu siang, ustaz Somad menjelaskan secara santai.

"itu bukan enggak ikhlas, tapi enggak ada penjelasan. Mengapa mesti di-banned, kenapa mesti dihilangkan. Oh mungkin ternyata ustaz Somad ini ngomongnya enggak benar, nah enggak benarnya di mana," kata Ustaz Somad hari ini, Minggu 25 Februari 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya