Aksi Mengerikan Sertu Waki, Super Hero di Sungai Welang

Sertu Waki saat menyelamatkan Sugeng.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Prajurit TNI bernama Sertu Mochammad Waki, mendadak menjadi buah bibir masyarakat. Setelah foto dirinya saat menyelamatkan seorang warga yang hanyut di sungai menjadi viral di berbagai media.

Jadi Komandan Pasukan Elite, Mayor Kostrad TNI Jalan Kaki 5 Kilometer

Aksi heroik anggota Komando Rayon Militer 25/ Gadingrejo, Kodim 0819 Pasuruan, diabadikan dalam sejumlah foto.

Dalam foto itu, terlihat Sertu Waki, benar-benar mirip seorang super hero yang sedang menantang maut, demi menyelamatkan nyawa seseorang.

Aksi Nekat Prajurit TNI AD Terjun ke Laut Demi Selamatkan Nyawa Manaf

Di foto itu tampak, dia sedang menyelamatkan seorang pria di tengah derasnya air sungai. Ekspresi wajah Sertu Waki saat membopong tubuh pria bernama Sugeng, benar-benar memperlihatkan ketulusan dan keberaniannya menyelamatkan nyawa orang lain.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, turut mengunggah foto Sertu Waki. Dalam kolom keterangan foto di akun Instagramnya, Sutopo menceritakan detik-detik penyelamatan yang dilakukan Sertu Waki.

Innalillahi, Prajurit TNI Terbaik Kodam Siliwangi Meninggal Dunia

Seperti dikutip VIVA, Senin 26 Februari 2017, kejadian itu terjadi di aliran Sungai Welang, Pasuruan, Jawa Timur. Saat melintas di lokasi, Sertu Waki melihat Sugeng berteriak-teriak minta tolong dari dalam sungai. Tetapi, tak seorang pun warga yang berada di tepi sungai mampu menyelamatkannya.

Melihat kondisi itu, tiba-tiba tanpa pikir panjang, Sertu Waki melompat ke aliran sungai dan berenang mengejar tubuh Sugeng. Dalam kondisi masih mengenakan seragam TNI, Sertu Waki akhirnya bisa menjangkau tubuh Sugeng.

Di tengah derasnya air sungai dengan sekuat tenaga, Sertu Waki berusaha memeluk tubuh Sugeng agar tak tenggelam dan hanyut. Akhirnya, Sertu Waki berhasil menyelamatkan Sugeng.

"Sungguh heroik yang dilakukan Sertu Moch. Waki anggota Koramil 25/Gadingrejo Kodim 0819 Pasuruan saat menyelamatkan warga hanyut banjir di Sungai Welang Pasuruan. Di saat orang lain berteriak melihat Sugeng hanyut arus yang kencang, anggota TNI ini nekat berenang menyelamatkan korban. 'Alhamdulilah saya bisa berenang pak, jadi bisa menjangkau korban karena saat itu korban sudah mulai timbul tenggelam di air, jelas Sertu Moch. Waki lulusan Tamtama 1997 tersebut. Sudah selayaknya kita apresiasi dan berikan penghargaan untuknya. Tuhan tidak tidur. Pasti pahalanya dilipatgandakan olehNya," kata Sutopo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya