Hari Ini, Jokowi Putuskan Kepala BNN Pengganti Buwas

Mantan Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA - Teka-teki siapa kepala Badan Narkotika Nasional yang baru sebagai pengganti Komjen Budi Waseso, segera terjawab. Presiden Joko Widodo akan memberikan keputusan pada hari ini, Rabu 28 Februari 2018.

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

"Kalau kapan diputuskannya, tadi saya konfirmasi, hari ini Bapak Presiden akan memutuskan kepala BNN yang baru," kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 28 Februari 2018.

Johan menjelaskan, ada tiga nama yang diusulkan ke Jokowi. Hanya siapa saja namanya, Johan mengaku tidak mengetahuinya. Namun, salah satu yang mengusulkan adalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener

"Jadi, nama-nama kepala BNN sudah masuk ke Presiden beberapa waktu lalu. Tentu usulan itu datang di antaranya dari kapolri," tutur Johan.

Dengan maraknya pengungkapan kasus narkoba belakangan ini, Jokowi juga berharap banyak pada kinerja BNN ke depan. Kepala BNN yang dipilih nanti, juga diharapkan mengemban tugas dengan baik.

Jokowi Bilang Begini soal Rencana Prabowo Tambah Kementerian

"Tentu Presiden punya ukuran-ukuran untuk memilih kepala BNN. Bisa didapat dari banyak masukan antara lain dari kapolri. Kriteria yang profesional, integritas tinggi bagus, berani," kata Johan.

Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House (ITDH) di Depok

Cerita Jokowi Bertemu Bos Apple-Microsoft: Memprihatinkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) atau Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi di Depok, Jawa Barat pada Selasa, 7 Mei 2

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024