Cari Timun Laut, Nelayan Diseret Buaya

Sejumlah warga melihat seekor buaya yang ditangkap
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

VIVA – Seorang nelayan Aceh hilang saat menyelam mencari Teripang atau Timun Laut di perairan yang menjadi sarang buaya.

Somalia: dari Nelayan Menjadi Bajak Laut, Kisah Pilu di Lautan Anarki

Seorang rekannya menyebut, sebelum hilang ia sempat melihat rekannya memberikan kode senter berputar-putar di dalam air.

"Diperkirakan korban ditarik oleh buaya ke dalam air, karena lokasi pencarian teripang ini merupakan sarang buaya," ujar seorang petugas SAR Yudistira, Rabu, 28 Februari 2018.

Begini Detik-detik Nelayan Gondol Hiasan Emas di Kubah Masjid Buru Maluku

Korban diketahui bernama Ereanus Telaumbanua (25), sementara dua saksi mata yang selamat yakni Susanto Laoly (21) dan Alfariz (25) asal Desa Suka Makmur Aceh Singkil.

Pencarian Timun Laut ini dilakukan pada Senin, 26 Februari 2018 di Pulo Duo. Para nelayan ini hanya menggunakan alat seadanya berupa tombak, keranjang dan senter untuk penerangan.

Ngeri, Buaya Terkam Nelayan di Aceh Singkil hingga Tewas

Kasus ini telah dilaporkan ke pemerintah setempat. Di lokasi, kini hanya ditemukan beberapa senter terlihat mengapung. Upaya pencarian pun masih terus dilakukan hingga kini.

[dok. Aruna Indonesia]

Dukung Target Produksi KKP, Produsen Seafood Aruna Siap Perluas Pasar hingga Varian Produk

Aruna Indonesia menegaskan komitmen untuk memperluas pasar dengan menghadirkan beragam produk seafood yang diminati pasar global dan domestik.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024