Hujan Ekstrem, Puncak Cianjur Banjir

Banjir di kawasan Cipanas, Gunung Gede, Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa barat, pada Kamis, 1 Maret 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Kawasan Cipanas, Gunung Gede, Puncak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diterjang banjir pada Kamis, 1 Maret 2018. Arus banjir meluap ke jalan hingga menggenangi permukiman dan vila-vila.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, terjangan banjir meluap di Jalan Raya Cipanas, Desa Panyaweyan, Kecamatan Pacet. Air juga masuk ke Villa Group Harmoni Cipanas, Puncak.

Air sempat membuat lalu lintas kendaraan di jalan raya tersendat. Pengendara terpaksa melambatkan laju kendaraannya. Beberapa pengendara sepeda motor sempat terseret derasnya banjir.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

Polisi melaporkan, banjir terjadi akibat beberapa air drainase meluap, di antaranya yang terpantau di Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang. Sekira pukul 14.30 WIB, air masuk ke Perumahan Bukit Harmoni di Kampung Warung Bawang, Desa Cibeureum. Ketinggian air mencapai 30-60 sentimeter.

"Meluapnya air selokan tersebut disebabkan hujan yang cukup deras dan posisi selokan dalam yang kecil, sehingga air meluap keluar dan merendam area Perumahan Bukit Harmoni dan rumah milik warga," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polres Cianjur, AKP Dadan Anugrah, kepada VIVA pada Kamis malam.

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak

Air dilaporkan mulai surut pada sore. Tetapi warga dan polisi masih membersihkan lumpur yang menutupi area Perumahan Bukit Harmoni dengan alat seadanya. Tidak ada korban jiwa dan kerugian material akibat banjir itu. Lalu lintas kedua arah juga sudah lancar.

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023