Mak Lambe Turah Sebut Fadli Zon Salah Alamat

Fadli Zon saat melaporkan Lambe Turah ke Bareskrim, Polri.
Sumber :
  • Bayu Nugraha - VIVA.

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon melaporkan akun Twitter @maklambeturah ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik terkait kemunculan foto seorang pria disebut sebagai salah satu admin grup penyebar hoax yang mengatasnamakan Islam, bernama Muslim Cyber Army.

Manajer Artis Bongkar Fakta Mengejutkan di Balik Akun Lambe Turah

Fadli melaporkan Mak Lambe ke Badan Reserse Kriminal Polri, Jumat petang, 2 Maret 2018.

Dalam laporan bernomor LP/301/III/2018 Bareskrim 2 Maret 2018. Fadli Zon selaku pelapor melaporkan akun Ananda Sukarlan dan akun-akun media sosial lainnya dengan Pasal 45 ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3 dan atau Pasal 28 ayat 2 dan atau Pasal 36 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 310 dan Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

"Saya melaporkan beberapa akun termasuk Ananda Sukarlan, Mak Lambe Turah dan akun lainnya," ujar Fadli.

Fadli mengatakan, dalam foto yang beredar di media sosial merupakan pemberitaan yang keliru. Sebab dalam foto tersebut dirinya dan Prabowo disebut makan bareng dengan salah satu admin kelompok MCA.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

Ia menjelaskan, orang di dalam foto tersebut bernama Eko. Kata Fadli, Eko adalah orang yang berjalan kaki dari Madiun ke Jakarta sebagai bentuk nazar kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta.

"Waktu itu kami menyambut hari Minggu, pas CFD (Car Free Day) kalau tidak salah. Kami menyambut di Jakarta. setelah ada acara juga dengan saudara Anies dan Sandi waktu itu saya ajak makan. Waktu itu saya yang membawa di mobil saya juga. Ini jelas saudara Eko tidak terkait dengan pelanggaran hukum tertentu sama sekali," ujarnya.

Baca: Gara-gara MCA, Prabowo Laporkan Lambe Turah ke Polisi

Muslim Cyber Army (MCA)

Terkait laporan itu, Mak Lambe Turah mencoba mengklarifikasi apa yang dipermasalahkan Fadli tersebut. Melalui akun Twitternya, Mak Lambe menyatakan, bahwa dia tidak pernah menyebarkan foto pria bernama Eko Hadi, sebagai admin MCA seperti alasan yang disampaikan Fadli.

Mak Lambe menuturkan, tuduhan Fadli itu salah alamat, karena dalam akunnya Mak Lambe hanya menyebarkan foto pria bernama Roy Janir, admin MCA saat berada dalam mobil Fadli Zon.

"gue lg heran sama mister fadli zon, pas baca artikel ini … stlh dibaca, penjelasannya soal EKO HADI. emang ada gitu gue ngepos foto soal eko hadi? kaga ada! ngetwit aja kaga pernah soal eko hadi? aneh tp nyata//hub nya apa ke gue?".

"terusny yg gue pos adalah foto Roy janir...sama fadli zon kepsennya apa coba? "om fadli zon bersama admin Grup United Muslim Cyber Army: ini si Roy janir loh bukan eko. kl Roy janir emang admin MCA, ga ada post mak sebutin soal eko hadi, siapa dia?".

"terusnya itu foto roy janir kan asli bukan foto hoax harusnya sebagai pak wakil rakyat  mengklarifikasi foto tsb seperti halnya dl pak kivlan zein mengklarifikasi foto sama sri rahayu ningsih...skl lg ini bukan foto eko hadi loh tp roy janir..tidak ada post soal eko hadi
14 balasan 34 retweet 85 suka".
tulis Mak Lambe seperti dikutip VIVA, Sabtu, 3 Maret 2018.

Seperti diketahui, selain Fadli, di saat bersamaan, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto juga melaporkan kasus yang sama. Prabowo melaporkan kasus ini diwakili Ketua Bidang Hukum Partai Gerindra, Habbiburokhman.

"Hari ini kita melaporkan penyebaran hoax, fitnah dan pencemaran nama baik kepada Pak Prabowo Subianto," kata Habbiburokhman.

Baca: Terkuak Misi MCA, Mau Adu Domba Umat Muslim Jawa Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya