Nama Pengganti Irjen Heru di KPK Belum Muncul

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Heru Winarko melakukan sumpah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Kepolisian hingga saat ini belum memutuskan siapa yang bakal mengisi jabatan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi, usai ditinggal Irjen Pol Heru Winarko. Heru baru saja diangkat mengisi kursi jabatan Kepala Badan Narkotika Nasional, menggantikan Budi Waseso.

Jabat Kepala BNN, Irjen Marthinus Hukom Bertekad Miskinkan Para Bandar Narkoba

"Untuk Pak Heru Winarko menjadi Kepala BNN, siapakah yang akan menggantikannya itu belum ditentukan," kata Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto usai mendampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersilaturahmi dengan pengurus ormas Islam PP Tarbiyah Perti di Grogol, Jakarta Barat, Sabtu 3 Maret 2018.

Rikwanto menuturkan, untuk menentukan pengganti Heru Winarko, Mabes Polri masih harus melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait, seperti KPK dan Kejaksaan Agung.

Hari Ini Presiden Jokowi Lantik Irjen Marthinus Hukom jadi Kepala BNN dan Hakim MK

"Di KPK itu kan orang-orangnya dari bermacam-macam instansi, ada Kejaksaan, ada Polri. Tentunya akan dilakukan koordinasi mendalam. Bisa instansi terkait (Polri), bisa dari dalam sendiri (KPK). Ini sedang dalam proses untuk mengarah ke situ," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Komisioner KPK, Basaria Panjaitan sempat mengatakan, pihaknya sudah menerima usulan nama-nama pengganti Deputi Penyidikan KPK Heru Winarko dari Polri dan Kejaksaan. Namun sayangnya Basaria masih belum mengungkapkan nama-nama yang diusulkan tersebut.

Kepala BNN Golose: 92 Jenis Narkoba Baru Teridentifikasi di Indonesia

Ketika dikonfirmasi secara langsung, Rikwanto pun mengaku belum mengetahui secara pasti terkait usulan nama-nama tersebut. "Saya belum monitor itu." (mus) 

Kepala BNN Marthinus Hukom dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat 8/12

Malang Melintang di Densus 88, Irjen Marthinus Hukom Klaim Tak Canggung Pimpin BNN

Presiden Joko Widodo resmi melantik Irjen Pol Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 8 Desember 2023

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023