Menlu Retno Sebut BJ Habibie Membaik

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Kesehatan Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie, saat ini mulai membaik. Meski kemarin, sempat memburuk dan dilarikan ke rumah sakit di Munich, Jerman. 

RI Bicara Tegas di OKI Minta Tanggung Jawab Bantu Rakyat Afghanistan

Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi mengaku telah berkontak langsung dengan Habibie dan menceritakan kondisinya saat ini. 

"Habibie bercerita, ia tetap dalam kondisi yang baik. Mudah-mudahan cepat sembuh," jelas Retno di Istana Negara, Jakarta, Senin 5 Maret 2018. 

Menlu Retno Sebut Indonesia Ingin Afghanistan Jadi Negara Damai

Retno menegaskan, Pemerintah Indonesia selalu mengontrol kondisi Habibie dari waktu ke waktu. Tim kesehatan Kepresidenan pun sudah dikirim, dan langsung menjalin komunikasi dengan pemerintah. 

"Kami selalu memantau lewat perwakilan di Jerman. Setiap hari berkomunikasi langsung tim yang di Munchen sebanyak dua kali, yakni pas bangun (pagi), kemudian malam sebelum tidur saya berkomunikasi lagi," jelas Retno. 

Alasan Evakuasi WNI di Afghanistan Pakai Pesawat TNI AU

Berdasarkan keterangan The Habibie Center, Habibie dilarikan ke rumah sakit di Munich, lantaran kelelahan. Presiden Joko Widodo pun sudah berkomunikasi dengan Habibie melalui sambungan telepon.

Menlu Negeri Retno Marsudi saat menyampaikan sambutan di Kongres Indonesianis

ASPINA Belanda Diluncurkan, Bagaimana Prospeknya bagi Ekonomi RI

Apresiasi disampaikan Menlu Retno dalam acara peluncuran ASPINA Belanda yang berlangsung secara fisik dan daring dari KBRI Den Haag pada Kamis kemarin. Lalu?

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022