Buwas Resmi Serahkan Jabatannya ke Heru Winarko

Kojen (Purn) Budi Waseso (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA - Komjen Pol Budi Waseso resmi meletakkan jabatannya sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional. Dia kemudian langsung menyerahkannya kepada Komjen Pol Heru Winarko.

Erick Thohir Angkat Sesmenko Perekonomian Jadi Komisaris PLN

"Hari ini saya secara resmi menyerahkan tanggung jawab institusi BNN dan tugas saya kepada Bapak Heru," kata Budi Waseso di kantor BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin, 5 Maret 2018.

Mantan Kabareskrim yang biasa disapa Buwas itu mengaku sudah memaparkan tugas-tugas BNN, termasuk pekerjaan yang belum direalisasikan selama ini.

BNN Temukan Narkotika Jenis Baru, Berupa Serbuk Kulit Kayu Alami

"Saya tadi sudah memaparkan apa yang sudah saya lakukan, sedang berjalan, dan yang belum. Progres pengembangan kami sudah saya sampaikan ke beliau, untuk meneruskan apa-apa yang akan dicapai ke depan," ujar Buwas.

Buwas berharap nakhoda baru di lembaga antinarkoba itu dapat lebih baik dibandingkan hasil kinerjanya selama menjabat di BNN.

Kronologi BNN Tangkap 107 Orang Pakai Narkoba di Golden Crown

"Nanti akan dipadukan dengan konsep beliau, program saya yang belum dilaksanakan akan disempurnakan oleh Bapak Heru, Kepala BNN yang baru," katanya.

Dia berharap, Heru yang sebelumnya menjabat Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi, dapat menciptakan anggota BNN yang berkualitas.

"Karena beliau dari KPK, ada hal-hal yang baik yang akan beliau tetapkan. BNN akan bekerja sama untuk mendapatkan anggota yang berkualitas, agar BNN lebih maju, khususnya di bidang narkotika," kata Buwas.

Ia pun menegaskan tidak ragu dengan kemampuan Heru melakukan penindakan atas kejahatan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Menurutnya, hal ini akan disinergikan dalam menangani aset-aset para bandar narkoba.

"Keberhasilan BNN dalam TPPU akan disinergikan dengan KPK. Karena KPK juga cukup berpengalaman dalam bidang Tindak Pidana Pencucian Uang," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya