Jokowi: Memang Ada PKI Balita, Lucu Banget?

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Presiden Joko Widodo membagikan 15 ribu sertifikat tanah untuk warga Kabupaten Bogor, Selasa, 6 Maret 2018. Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat menyinggung kabar kalau dirinya adalah PKI.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Jokowi memberikan klarifikasi soal isu bahwa dirinya adalah PKI. "Saya saja di bawah banyak yang isukan itu Pak Jokowi PKI. Padahal PKI dibubarkan tahun 65, saya lahir 61. Masa ada PKI balita. Lucu banget," kata Jokowi.  

Menurutnya, banyak kabar bohong dan fitnah terhadap mantan Gubernur DKI tersebut. Kata dia, serangan firnah itu tak benar alias ngawur.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

"Yang memfitnah ngawur. Saya kan masih balita," lanjutnya.

Baca: Dituduh PKI, Jokowi Bilang Masya Allah

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Jokowi mengaku kesal dengan isu-isu seperti itu. Tapi, ia tidak bisa berbuat banyak. Namun, isu itu bila tak direspons untuk klarifikasi akan membuat orang lain bisa percaya.

"Saya kadang-kadang mau marah bagaimana, enggak marah bagaimana, serba salah. Tapi saya sekarang mau blak-blakan. Tapu kalau enggak diingatkan ada orang yang percaya," kata Jokowi.

Balita mengendarai sepeda motor

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang anak dibawah umur sedang mengendarai sepeda motor .

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024