Antusiasnya Mahasiswa Yogya Sambangi Viva Youth Festival

Para mahasiswa datangi VIVA Youth Festival di kampus UII Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita

VIVA – Ratusan mahasiswa di kampus UII Yogyakarta mulai antre untuk mendaftar sebagai peserta VIVATALK@CAMPUS dengan tema "Youngpreneur Zaman Now" yang digelar di Auditorium Prof, DR Abdul Kahar Mudzakkir.

Sehari, 8 Warga Isoman di Yogyakarta Meninggal Dunia

Kegiatan VIVATALK@CAMPUS menghadirkan pembicara Gusti Ganjeng Hayu yang merupakan Pengageng Tepas Tandha Yekti Kraton Yogya, Aryanto Yuniawan, yakni sutradara “Battle Of Surabaya”, Fanbul Prabowo, yaitu Chief Officer Konner Advisory dan Usama Harbatah yang merupakan youtuber. Acara ini bagian rangkaian kegiatan VIVA Youth Festival yang juga dalam rangka HUT ANTV ke-25.

Namun, sebelum VIVATALK@CAMPUS, mahasiswa UII Yogyakarta maupun mahasiswa lain di Yogya yang datang ke kampus UII di Jalan Kaliurang KM 14 juga akan diajak untuk mengikuti coaching clinic dengan mengadirkan pembicara Monica Desideria, yakni GM Marketing Communications ANTV, lalu Muhammad Rizky dan Putri Violla yang merupakan presenter tvOne.

May Day di Yogya Ricuh, Lima Mahasiswa Diamankan Polisi

Andrian, salah satu mahasiswa UII Yogyakarta mengaku telah mendaftar jauh-jauh hari untuk ikut sebagai peserta VIVATALK@CAMPUS dan coaching clinic.

"Daftarnya online dan tinggal menukar dengan tiket. Ada hadiahnya pula jika beruntung," ujar Andrian,

Menikmati Liburan Akhir Pekan di Pantai Indrayanti Yogyakarta

Andrian mengaku datang juga ke booth VIVA Youth Festival, namun tak ikut job career karena saat ini, dia masih duduk di semester awal di kampusnya.

"Ya, pengetahuan tentang enterpreneur dan juga ingin tahu pengalaman para presenter di dunia jurnalistik televisi karena kalau saya kebetulan di Fakultas Teknik," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Humas dan Protokol UII Yogyakarta, Karina menyambut positif kerja sama VIVA Group dengan UII Yogyakarta untuk menggelar VIVA Youth Festival yang diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi para mahasiswa di UII untuk mendapatkan pengalaman terkait media massa khususnya televisi.

Mereka juga berharap mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan magang maupun diberikan ilmu untuk menjadi enterpreneur "zaman now".

"Group VIVA mengadakan kegiatan yang ketiga kalinya namun kali ini hanya off air," ujar Karina.

Usai coaching clinic, peserta dan warga yang hadir lalu dihibur penampilan grup musik Float, Rocket Rocker dan  grup banda Sungai di lapangan parkir UII Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya