SPBU di Sidoarjo Terbakar, Satu Tewas dan Empat Luka

SPBU Meledak di Brebek, Sidoarjo, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU di Brebek, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar pada Kamis, 8 Maret 2018. Satu orang meninggal dunia akibat kejadian itu, dan empat orang mengalami luka bakar.

Tahu Gak, Turun dari Sepeda Motor Saat Isi Bensin Bisa Lindungi Nyawa

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 07.58 pagi. Kala itu, sebuah truk yang memuat tabung gas mengisi solar di SPBU tersebut. Tiba-tiba ada percikan api. Truk pun terbakar dan sempat terjadi ledakan tiga kali, diduga dari tabung gas yang dimuat.

Dua puluh menit kemudian, sebelas unit mobil pemadam kebakaran tiba. Si jago merah dapat dijinakkan tiga puluh menit kemudian. “Kejadian ini menyebabkan lima korban terbakar,” kata Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Himawan Bayu Aji, kepada wartawan.

Akibat SPBU Shell Daan Mogot Terbakar, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Satu orang tewas di tempat, sementara empat orang lainnya mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit. Korban tewas diketahui sebagai kernet truk. Kapolresta belum menyebutkan identitas korban. “Ada tiga kendaraan yang ikut terbakar,” ujar Himawan.

Saat ini, polisi telah memasangi SPBU yang terbakar dengan garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. Tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System atau Inafis dari Polresta Sidoarjo langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Kebakaran tersebut sempat membuat panik pengendara yang melintas karena adanya ledakan saat api melahap SPBU.

SPBU Shell di Daan Mogot Terbakar, Dua Orang Luka Bakar
Truk tanki BBM yaang meledak di SPBU MT Haryono.

SPBU MT Haryono Ditutup Sementara, Pertamina Beri Alternatif

SPBU Pertamina di MT Haryono ditutup karena ada mobil tangki BBM terbakar siang tadi. Investigasi pun dilakukan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2020