Brigjen Aris Budiman Pastikan Tak Ikut Lelang Gantikan Heru

Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman RDPU dengan Pansus Hak Angket KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Polri memastikan, Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman tak akan mengikuti proses lelang untuk posisi Deputi Penindakan KPK.

BNN Temukan Narkotika Jenis Baru, Berupa Serbuk Kulit Kayu Alami

Aris juga sudah diminta Polri untuk kembali ke korps Bhayangkara dalam rangka promosi jabatan.  "Tidak ada (nama Aris Budiman)," kata Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 8 Maret 2018.

Dikonfirmasi terpisah, Aris Budiman menegaskan tak akan ikut dalam proses lelang posisi Deputi Penindakan KPK. Sejauh ini, kata dia, masih menjabat Direktur Penyidikan KPK.

Kronologi BNN Tangkap 107 Orang Pakai Narkoba di Golden Crown

"Enggak, enggak ikut (lelang jabatan Deputi Penindakan KPK). Saya diperintahkan Polri untuk jadi direktur," kata Aris di sela kegiatan Rakernis Bareskrim Polri di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis 8 Maret 2018.

Baca: Polri Ajukan Tiga Nama Calon Pengganti Heru Winarko di KPK

Kasus Sabu dalam Penjara, Dua Pegawai Rutan Lampung Diperiksa BNN

Aris mengatakan, sampai saat ini dia belum mengetahui dirinya akan dimutasi untuk bertugas kembali di Polri. Menurutnya, mutasi jabatan adalah urusan Pimpinan Polri. "Pimpinan Polri yang putuskan. Saya belum tahu, beneran," ucap Aris. (mus)

Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir Angkat Sesmenko Perekonomian Jadi Komisaris PLN

Susiwijono Moegiarso, Komisaris baru PLN, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2021