Arumi Bachsin Dinobatkan Jadi Duta Gokil

Pasangan calon gubernur-wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, malam mingguan bersama ratusan muda-mudi di Surabaya pada Sabtu malam, 18 Maret 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Pasangan calon gubernur-wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, malam mingguan bersama ratusan muda-mudi di Geldbloom Food Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 18 Maret 2018. Diluncurkan Gokil dalam acara ini. 

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Gokil adalah akronim dari Gerakan Optimis Khofifah-Emil. Gerakan ini merangkul muda-mudi atau generasi millenial untuk senantiasa optimistis, termasuk dalam hal politik. Gokil mengajak generasi millenial memilih calon pemimpin secara kritis dan cerdas. 

Khofifah dan Emil Dardak diundang dalam kegiatan berformat kongko bareng itu. Istri Emil, Arumi Bachsin, juga hadir dan dinobatkan sebagai ambassador atau duta Gokil. Peluncuran Gokil ditandai dengan pemotongan tumpeng. 

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Emil mengapresiasi Gokil. Menurutnya, ini ajang silaturrahim yang perlu dipupuk di kalangan muda. Dari forum seperti itu diskusi bisa digerai tentang apa pun terkait masa depan generasi millenial, termasuk dalam hal memilih pemimpin. Dia juga mengajak hadirin diskusi soal itu melalui media sosial. 

"Ciri khas pemimpin millenial itu tidak mudah percaya," kata Emil. Karena itu, katanya, karakter memilih pemimpin ala generasi millenial ialah dengan cara kritis dan cerdas. "Kalau Gokil bisa gaspol, maka ini akan menjadi pilgub yang berkualitas yang pernah terselenggara di Indonesia."

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Ambassador Gokil, Arumi Bachsin, mengatakan forum millenial itu bukan hanya soal perjuangan mengawal Khofifah-Emil. "Tapi kita anak-anak muda punya peran besar untuk masa depan kita sendiri. Tidak peduli siapa pemimpin kita nanti," katanya.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024