KPK Terima 10 Nama Calon Deputi Penindakan

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Heru Winarko
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi menerima usulan 10 nama kandidat Deputi Penindakan dan tiga nama Direktur Penyidikan. KPK sendiri memang tengah mencari kandidat untuk mengisi posisi itu pasca ditinggalkan  Irjen Heru Winarko.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Heru seperti diketahui telah menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Kemudian KPK langsung mempersilakan pengajuan nama-nama kandidat itu.

"Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan Jumat, 9 Maret 2018, bahwa KPK terbuka dengan masukan masyarakat terhadap calon Deputi Bidang Penindakan dan Direktur Penyidikan yang sudah diajukan pada kami," kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah dalam keterangan persnya, Minggu 11 Maret 2018.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Dari 10 nama kandidat untuk Deputi Penindakan, sebanyak 7 nama diajukan oleh Kejaksaan Agung dan 3 dari Kepolisian. Sedangkan untuk Direktur Penyidikan, 3 nama berasal dari polisi.

"Mohon masukan dari masyarakat sebagai bagian dari peran memperkuat upaya pemberantasan korupsi ke depan. Karena 2 posisi yang akan diseleksi ini merupakan jabatan yang sangat penting bagi ikhtiar pemberantasan korupsi ke depan," ujar Febri.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Berikut ini nama-nama para kandidat tersebut:

Deputi Penindakan
Polri
1. Toni Harmanto
2. Firly
3. Abdul Hasyim Gani

Kejaksaan Agung
4. Feri Wibisono
5. Fadil Zumhana
6. Heffinur
7. Wisnu Baroto
8. Oktovianus
9. Tua Rinkes Silalahi
10. Witono

Direktur Penyidikan
Polri
1. Edy Supriyadi
2. Andy Hartoyo
3. Djoko Poerwanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya