Gerakan 5 Kader Tiap Desa, FKPPI Jateng Dukung Ganjar

Walikota Semarang Hendrar Prihadi
Sumber :

VIVA – Pada Minggu, 11 Maret 2018, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang juga sekaligus Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI) Jawa Tengah mengundang salah satu Dewan Penasehat FKPPI Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo dalam acara Rakerda ke-1 Pengurus Daerah FKPPI Jawa Tengah periode 2017-2021.

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

"Hari ini kami sifatnya melakukan pembicaraan khusus terkait berbagai isu sosial politik di Jawa Tengah, salah satunya adalah terkait pemilihan gubernur, sehingga hari ini kami mengundang salah satu Dewan Penasehat FKPPI Jawa Tengah yaitu mas Ganjar Pranowo,” tutur Hendrar Prihadi, Minggu 11 Maret 2018.

Hal tersebut diutarakan Hendi, sapaan akrab Ketua FKPPI Jawa Tengah itu disela-sela kegiatan Rakerda Ke-1 Pengurus Daerah FKPPI Jawa Tengah periode 2017-2021. Dalam rapat kerja daerah yang dilaksanakan di Hotel Harris, Semarang tersebut, selain dihadiri ribuan kader serta pengurus FKPPI Pusat dan Jawa Tengah, hadir pula Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Condro Kirono.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

"Kami pengurus FKPPI Jawa Tengah periode 2017-2021 ini kan memiliki 35 pengurus cabang yang harus selalu berkonsolidasi, maka pasca dilantik pada hari ini kami melakukan Rakerda yang ke-1 untuk menyesuaikan dengan kebutuhan sosial politik di Jawa Tengah. Maka terkait itu, kehadiran mas Ganjar Pranowo sebagai Dewan Penasehat menjadi penting, yaitu untuk memberikan pandangan-pandangannya sebagai bagian dari KBA (Keluarga Besar ABRI) TNI Polri di Jawa Tengah,” jelas Hendi, yang juga merupakan Walikota Semarang.

Pada tempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Pusat FKPPI, Pontjo Sutowo menegaskan ada tiga hal penting yang dibahas dalam rapat kerja daerah tersebut. "Pertama terkait bela negara, kita punya kader bela negara 5 orang di setiap desa untuk membela negara dalam konsep kebangsaan,” kata Pontjo.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Selanjutnya ujar Pontjo, terkait keorganisasian, FKPPI punya potensi 15 sampai 16 juta anggota di Indonesia yang menganut stelsel aktif, karena itu semua orang berhak memilih sikap politik, ujarnya.

"Yang ketiga, karena ini sikap keluarga besar, kita harus bicara bagaimana mekanisme kerjanya, untuk itu harus ada rapat-rapat kerja daerah seperti ini, dan saya rasa Jawa Tengah cukup agresif,” tegas pria yang merupakan anak dari tokoh militer Indonesia, Ibnu Sutowo itu.

Di satu sisi, Dewan Penasehat FKPPI Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menampik bila kegiatan Rakerda FKPPI Jawa Tengah tersebut adalah bagian dari agenda pemenangannya sebagai calon Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023.

"FKPPI punya ikatan emosional dengan saya, karena saya juga dari keluarga TNI Polri", ungkap Ganjar yang merupakan anak dari seorang Purnawirawan Polri, almarhum Ganjar S Parmudji. Menurutnya, FKPPI secara organisasi netral.

Namun, Hendi sendiri sebagai Ketua FKPPI Jawa Tengah secara tersirat justru menegaskan dukungan FKPPI Jawa Tengah kepada Ganjar Pranowo, yang merupakan Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 tersebut. "Kalau bisik-bisiknya sih sudah seperti itu,” jawab Hendi sambil tersenyum ketika ditanya terkait ketegasan dukungan FKPPI Jawa Tengah kepada Ganjar.  (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya