Ketua DPR Minta Panglima TNI Jelaskan Kecelakaan Tank

Foto pelajar PAUD sedang menaiki Tank milik TNI sebelum tenggelam di Purworejo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Ketua DPR, Bambang Soesatyo atau Bamsoet menanggapi peristiwa kecelakaan kendaraan lapis baja atau tank M113 milik TNI AD di Sungai Bogowonto, Kabupaten Purworejo, yang menyebabkan jatuhnya dua korban jiwa.

Usai Perayaan HUT TNI, Panglima Yudo Margono Angkat Bicara Soal Modernisasi Alutsista

"Menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam terhadap korban dan keluarga korban, serta rasa keprihatinan yang tinggi," kata Bamsoet, Senin 12 Maret 2018.

Terkait kecelakaan ini, Bamsoet mendorong Komisi I DPR untuk meminta Panglima TNI memberikan penjelasan penggunaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) untuk wisata yang tidak sesuai dengan peruntukan sebenarnya.

TNI AL Akan Modernisasi 8 Kapal Tua Agar Siap Tempur

"Serta, melakukan uji kelayakan secara berkala terhadap seluruh alutsista yang ada dan segera melakukan peremajaan," kata Bamsoet.

Kerabat di rumah duka Kepala Sekolah PAUD Ananda korban Tank TNI tenggelam.

Kepala Staf TNI AU Datangi Kantor Prabowo, Jadi Beli Jet Tempur Baru?

Sebelumnya, satu alat tempur tank milik TNI Angkatan Darat tergelincir ke Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu 10 Maret 2018.

Tank tersebut diketahui membawa murid Taman Kanak-kanak dan Paud untuk latihan outbond. Tank itu tergelincir dan akhirnya tenggelam.

Dua orang korban dinyatakan meninggal dunia, yakni seorang prajurit dengan pangkat Pratu bernama Rendy dan Kepala Sekolah TK Ananda, Iswandari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya