Tak Hanya Panitera, KPK Juga Tangkap Hakim di Tangerang

Juru Bicara KPK Febri Diansyah.
Sumber :
  • Anadolu Ajansi/ Eko Siswono Toyudho

VIVA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Rahardjo membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Tangerang. Dalam OTT ini, KPK berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lain.

"Memang ada kegiatan tim KPK berkoordinasi dengan APH (aparat penegak hukum) lain di Tangerang," kata Agus saat dikonfirmasi, Senin, 12 Maret 2018.

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan pada tangkap tangan kali ini tidak hanya panitera yang diamankan tim satgas KPK juga mengamankan hakim dalam operasi tangkap tangan penegak hukum di Pengadilan Negeri Tangerang.

"Tujuh orang (diamankan) itu unsurnya hakim, panitera pengacara dan swasta," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkat, Senin malam.

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

Selain mengamankan orang, tim KPK kata Febri juga mengamankan sejumlah uang. Namun soal jumlahnya Febri belum dapat merincinya. "Ada sejumlah uang yang diamankan," kata Febri.

Mengenai kasusnya, Febri belum dapat menjelaskan rinci. Dia hanya mengatakan bahwa kasus ini berkaitan dengan dugaan suap pengurusan perkara di PN tersebut.

KPK Sebut Pernyataan Arteria Dahlan Soal OTT Bertetangan dengan UU

"Diduga transaksi terkait dengan perkara perdata yang sedang berjalan di PN Tangerang. Dalam rangkaian ini KPK telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lain dan Bawas MA," kata Febri.

Hakim karir PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat ditangkap KPK

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Saat itu, Itong menjadi hakim di PN Tanjungkarang, Lampung. Ia merupakan hakim anggota yang mengadili kasus korupsi yang menjerat Bupati Lampung Timur bernama Satono

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022