Terungkap Cita-cita Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • VIVA / Zulfikar Husein (Lhokseumawe)

VIVA – Ustaz kondang asal Provinsi Riau, Abdul Somad, mengisi ceramah di kampus Universitas Malikussaleh (Unimal), Lhoksumawe, Aceh. Ceramahnya disaksikan ribuan mahasiswa serta masyarakat yang antusias mendengar ceramah ustaz  lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir dan Institut Dar al-Hadits al-Hasaniyyah, Maroko.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Dalam tausiahnya, Ustaz Somad mengaku senang akan mengunjungi makam Malikussaleh usai berceramah. Katanya, ziarah makam raja yang membawa Islam ke Indonesia pertama tersebut adalah cita-citanya sejak kecil dulu.

“Hari ini saya diberitahu akan berziarah ke makam orang yang lama saya nantikan ingin bertemu, berjumpa walaupun tidak tampak jasadnya, paling tidak dapat saya berziarah di makamnya,” ujar Ustaz Somad, Senin malam, 12 Maret 2018.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Menurut ustaz kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 18 Mei 1977 itu, keinginannya untuk mengunjungi Malikussaleh sejak usianya masih belasan tahun. Katanya, setelah ia belajar dan tahu bahwa Islam pertama masuk ke Indonesia dari Aceh dan raja pertama adalah Raja Malikussaleh.

“Kedatangan saya ini silaturahmi kepada yang hidup, silaturahim kepada yang sudah lama meninggal dunia, raja yang baik, raja yang saleh, Al Malikussaleh, yang namanya hari ini diabadikan menjadi (kampus) Universitas Malikussaleh,” kata Ustaz.

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina

Setelah berceramah, Ustaz Somad beserta rombongan kemudian bergerak menuju makam Malikussaleh di Gedong, Aceh Utara. Setelah ziarah, Ustaz Somad masih akan mengisi ceramah di Masjid Kompleks PT. Perta Arun Gas (PAG), Lhokseumawe. (ase)

Busana Shimmer Menjadi Trend untuk Baju Lebaran 2024

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Berikut deretan 5 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Kamis 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024