Terungkap Cita-cita Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • VIVA / Zulfikar Husein (Lhokseumawe)

VIVA – Ustaz kondang asal Provinsi Riau, Abdul Somad, mengisi ceramah di kampus Universitas Malikussaleh (Unimal), Lhoksumawe, Aceh. Ceramahnya disaksikan ribuan mahasiswa serta masyarakat yang antusias mendengar ceramah ustaz  lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir dan Institut Dar al-Hadits al-Hasaniyyah, Maroko.

Mandi Wajib Setelah Subuh, Apakah Puasanya Tetap Sah? Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Dalam tausiahnya, Ustaz Somad mengaku senang akan mengunjungi makam Malikussaleh usai berceramah. Katanya, ziarah makam raja yang membawa Islam ke Indonesia pertama tersebut adalah cita-citanya sejak kecil dulu.

“Hari ini saya diberitahu akan berziarah ke makam orang yang lama saya nantikan ingin bertemu, berjumpa walaupun tidak tampak jasadnya, paling tidak dapat saya berziarah di makamnya,” ujar Ustaz Somad, Senin malam, 12 Maret 2018.

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

Menurut ustaz kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 18 Mei 1977 itu, keinginannya untuk mengunjungi Malikussaleh sejak usianya masih belasan tahun. Katanya, setelah ia belajar dan tahu bahwa Islam pertama masuk ke Indonesia dari Aceh dan raja pertama adalah Raja Malikussaleh.

“Kedatangan saya ini silaturahmi kepada yang hidup, silaturahim kepada yang sudah lama meninggal dunia, raja yang baik, raja yang saleh, Al Malikussaleh, yang namanya hari ini diabadikan menjadi (kampus) Universitas Malikussaleh,” kata Ustaz.

Ramadhan Tinggal Menghitung Hari Tapi Utang Puasa Belum Diganti, Ini Kata UAS

Setelah berceramah, Ustaz Somad beserta rombongan kemudian bergerak menuju makam Malikussaleh di Gedong, Aceh Utara. Setelah ziarah, Ustaz Somad masih akan mengisi ceramah di Masjid Kompleks PT. Perta Arun Gas (PAG), Lhokseumawe. (ase)

Stevie Agnecya meninggal dunia

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam hal ini pun akhirnya blak-blakan menegaskan jika orang yang meninggal dunia karena santet atau sihir termasuk mati syahid

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024