Ditanya UU MD3, Jokowi Dibisiki Supaya Beranjak

Presiden Jokowi bagikan dana PKH di Jawa Barat.
Sumber :
  • Biro Pers Media Istana Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo dibisiki oleh salah satu deputinya untuk menyudahi sesi wawancara dengan wartawan saat wartawan bertanya mengenai pendapatnya tentang UU MD3 yang mulai berlaku hari ini.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Setelah mendengar bisikan itu, Jokowi langsung berlalu dan tidak berkomentar tentang UU yang banyak memicu pendapat kontra di masyarakat.

"Ini tadi dibisiki, 'sudah dulu Pak'," ujar Jokowi di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Rabu, 14 Maret 2018.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Jokowi lantas melanjutkan aktivitasnya meninjau rumah susun yang dibangun Kementerian PUPR setelah ia sebelumnya meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) di pesantren itu.

Seperti diketahui, UU MD3 disahkan DPR pada Senin, 12 Februari 2018. Sejumlah aturan yang banyak diprotes adalah kewenangan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk memidanakan seseorang yang dinilai merendahkan kehormatan anggota DPR, kewenangan DPR untuk menggunakan Kepolisian guna memanggil seseorang, hingga imunitas anggota DPR.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Hingga kini Jokowi belum menandatangani revisi tentang UU MD 3 itu. Padahal, hari ini Rabu, 14 Maret 2018, adalah batas akhir Presiden untuk menandatangani UU tersebut.

Meski sebelumnya Presiden menaruh perhatian serius terhadap permasalahan ini, tapi belum jelas juga sikap Presiden. Apakah akan menandatangani atau tidak UU tersebut.

Presiden Jokowi di HUT Golkar ke-58

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kabar Presiden Jokowi bergabung ke Golkar, kembali mencuat. Setelah elit PDIP menyebut, Jokowi bukan lagi bagian dari partai itu setelah beda pilihan selama Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024