Sadis, Erlina Dibunuh Suami dan Mayatnya Diseret ke Lubang

Ilustrasi garis polisi di tempat kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Misteri tengkorak manusia yang ditemukan di sebuah lubang di perkebunan wilayah Bukit Kapur, Dumai, Riau, akhirnya terkuak.

Gempar, Seorang Pria Tewas Ditikam di Dekat Kandang Tottenham Hotspur

Dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa tengkorak itu ternyata seorang wanita bernama Erlina, warga Bukit Kapur. Dia tewas akibat dibunuh secara kejam oleh pria bernama Muhammad Ridwan.

Menurut Kepala Polres Dumai, AKBP Restika Perdamaian Nainggolan, kasus pembunuhan terhadap wanita berusia 36 tahun ini terungkap, setelah polisi menemukan telepon genggam milik korban di lokasi penemuan tengkorak.

Tempat Latihan Manchester United Jadi Lokasi Investigasi Pembunuhan

Telepon genggam ditemukan dalam kondisi rusak. Namun, polisi berhasil memperbaikinya dan membuka data rekam komunikasi. Dari data itu muncullah nama Ridwan.

"Kita lacak komunikasi di telepon genggam dan dapatlah petunjuk di Facebook korban tentang identitas tersangka," kata Restika, Kamis 15 Maret 2018.

Nikita Mirzani Buka Suara Terkait Klarifikasi Kekasih Lolly, Vadel Badjideh

Restika menuturkan, Ridwan diringkus di rumah neneknya di wilayah Tanjung Merawa, Sumatera Utara. Saat dilakukan penangkapan, Ridwan tak melawan dan mengakui perbuatannya.

Kepada petugas Ridwan mengaku menghabisi nyawa istri sirinya itu karena sakit hati dan cemburu. Lalu, Ridwan merencanakan pembunuhan itu.

Sadisnya, Ridwan membunuh Erlina dengan cara memukul dada korban pakai kayu broti. Ridwan juga membenturkan kepala orang yang dicintainya ke batang pohon kelapa sawit.

"Setelah korban tewas, tersangka menyeret jasadnya ke lubang dan menimbunnya dengan tanah," ujar Restik.

Atas perbuatannya, Ridwan terancam dihukum mati atau penjara seumur hidup. Karena polisi menjeratkan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana.

Laporan Dedi Eka dari Dumai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya