Dimutasi ke Lemhannas, Irjen Iriawan Naik Pangkat Komjen

Asisten Kepala Polri Bidang Operasional, Irjen Mochammad Iriawan akan promosi jadi Komjen.
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA – Polri melakukan sejumlah mutasi jabatan terhadap perwira tinggi. Salah satu jabatan yang mengalami rotasi adalah jabatan Asisten Operasi (Asops) Kapolri. Jabatan Asops sebelumnya dijabat Inspektur Jenderal Polisi Mochammad Iriawan.

Hari Ini Jokowi Lantik Andi Widjajanto Sebagai Gubernur Lemhanas

Iriawan digantikan Irjen Pol Deden Juhara yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku. Sementara itu, Irjen Pol M Iriawan resmi menjabat Sekretaris Utama (Sestama) Lemhannas RI menggantikan Komjen Arif Wachyunadi.

"Terkait dengan pelantikan hari ini adalah Irjen Mochammad Iriawan, beliau mendapat promosi dan akan menjabat sebagai Sestama di Lemhannas RI menggantikan Komjen Arif Wahyunadi," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Maret 2018.

DPR Ingin Kajian Mendalam Soal Usulan Polri di Bawah Kementerian

Setyo menyebut mutasi Iriawan sebagai promosi. Iriawan akan naik pangkat menjadi seorang komisaris jenderal (komjen).

"Artinya Pak Iriawan akan promosi jabatan dan promosi pangkat juga. Insya Allah pangkatnya akan naik menjadi bintang tiga," ujar Setyo.

Gubernur Lemhanas Lempar Isu Polri di Bawah Kementerian, DPR Bereaksi

Baca: Dimutasi ke Lemhanas, Irjen Iriawan Batal Jadi PJ Gubernur

Sebelumnya, mutasi jabatan Asops tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/633/III/KEP.2018 yang diterbitkan pada Kamis, 8 Maret lalu. Surat Telegram itu diteken Asisten bidang SDM (As SDM) Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto, atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Andi Widjajanto Dilantik Oleh Presiden Jokowi Sebagai Gubernur Lemhanas

Pesan Jokowi dan Megawati ke Andi Widjajanto Gubernur Lemhanas Baru

Presiden Jokowi berharap agar Lemhanas ke depan bisa memperkuat transformasinya. Sementara Megawati berharap gagasan Bung Karno bisa ditampung.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022