Tito Perintahkan Jajarannya Awasi Pembangunan Infrastruktur

Para pekerja sibuk di suatu lokasi proyek infrastruktur di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Garry Lotulung

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memerintahkan jajarannya untuk ikut mengawasi proyek infrastruktur yang saat ini sedang  dilakukan besar-besaran. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja atau kelalaian yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

Hadiri Digital and Intelligent APAC Congress 2024, Dave Laksono Bicara Infrastruktur Digital

"Sudah diperintahkan Kapolri seluruh jajaran untuk mengawasi proyek infrastruktur," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 15 Maret 2018.

Setyo menuturkan, jajaran seperti Sabhara dan Binmas ditugaskan melakukan pendekatan dengan para kontraktor dan pelaksana proyek.

Menteri Basuki Ultimatum HK Rampungkan Tol Trans Sumatera Seksi Padang-Sicincin Juli 2024

"Tentu hal ini mencegah kelalaian tidak perlu. Kelalaian itu karena tidak melaksanakan SOP dengan baik," ucapnya.

Ia pun berharap, setiap instansi atau kementerian dapat berkoordinasi dengan baik dengan pihak kontraktor  untuk mencegah kejadian seperti bocornya pipa gas PGN dalam proyek pembangunan LRT.

Gubernur BI Ungkap Tujuan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025-2030

"Diharapkan ada kerja sama baik antara kontraktor, pelaksana dengan lembaga atau instansi terkait di situ. Misal dari PGN menyampaikan saya punya jaringan di sini, jangan diutak utik. Biasanya ada tandanya," katanya menegaskan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten Abdul Mukhlis (kiri) membantu salah seorang pemudik pengguna mobil listrik Andi Yani (kanan) saat melakukan pengisian daya di SPKLU rest area Pelabuhan Merak.

Transaksi Kendaraan Listrik di SPKLU Melonjak 5 Kali Lipat

Total transaksi di SPKLU selama periode mudik Lebaran 2024 mencapai belasan ribu transaksi.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024