Jokowi: Selamat Hari Raya Nyepi

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Instagram @iqbaal.e

VIVA – Umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940, yang jatuh hari ini, Sabtu, 17 Maret 2018.

4 Larangan Umat Hindu di Hari Raya Nyepi

Ucapan "Selamat Hari Raya Nyepi" menjadi trending topic Twitter,  Sabtu, 17 Maret 2018. Hingga Sabtu pagi, sekitar pukul 08.11 WIB, ada 09.13 kicauan terkait "Selamat Hari Raya Nyepi".

Seorang pecalang di Bali berjaga di jalan tol pada Hari Raya Nyepi.

Makna Mendalam di Balik Perayaan Hari Raya Nyepi

Presiden Joko Widodo  mengucapkan "Selamat Hari Raya Nyepi". Melalui akun Twitternya, @jokowi, menulis: Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 untuk saudaraku umat Hindu. Semoga keheningan Nyepi membawa harmoni dan kedamaian untuk kita semua -Jkw.

20 Ucapan Indah untuk Merayakan Hari Raya Nyepi

Sejumlah tokoh lainnya juga mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi. Mereka di antaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Ketua Dewan  Pembina DPP Golkar Aburizal Bakrie.

Dalam akun @sandiuno, Sandiaga menulis: Selamat merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 untuk seluruh umat Hindu yang ada di DKI Jakarta.

Semoga kita semua dapat meningkatkan soliditas sebagai perekat keberagaman dalam menjaga kesatuan negara, khususnya di wilayah @DKIJakarta.

Sementara, Ketua Dewan Pembina DPP Golkar Aburizal Bakrie mengucapkan "Selamat Hari Raya Nyepi" lewat akun @aburizalbakrie. Aburizal menulis: Selamat Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Saka 1940 bagi saudaraku Umat Hindu yang merayakannya.

Tak hanya itu, kata Hindu, hashtag #nyepi2018 dan #TahunBaruSaka1940 juga mewarnai trending topic Twitter. Tercatat, hingga Sabtu pagi, sekitar pukul 08.27  WIB, terdapat 47.900 kicauan terkait Hindu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya