Kunjungi Kapal Greenpeace, Menteri Susi Ingatkan Makan Ikan

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjungi kapal Greenpeace Rainbow Warrior, di perairan Sorong, Papua, Sabtu,17 Maret 2018.

Belasan Aktivis Greenpeace Indonesia Bawa Gurita ke Kolam Bundaran HI Sudah Dipulangkan Polisi

Kunjungan Susi itu dilansir di laman Instagram KKP RI @kkpgoid, Sabtu, 17 Maret 2018. Dalam Instagram itu disebutkan, kapal Rainbow Warrior itu merupakan generasi ketiga. Kapal generasi pertama hancur dibom dan kapal kedua sudah berusia tua dan dihibahkan ke rumah sakit di Srilanka.

Sebuah video singkat juga dilansir lewat Instagram tersebut. Dalam video itu, Susi tampak hendak sarapan pagi. Susi menyebutkan, ia ditemani kapten kapal Hettie Genan.

Greenpeace Indonesia Protes Namanya Dicatut dalam Acara yang Digelar Kader Muda PDIP

Menu sarapan Susi, yaitu nasi merah dengan lauk ikan. Susi kembali mengingatkan masyarakat untuk makan ikan. "Ingat tidak makan ikan saya tenggelamkan," ujar Susi.

Para netizen mendukung langkah Susi. Di antaranya menulis: Love ibu... saya makan ikan buk @susipudjiastuti115 selalu capung balap Yg makan sup sirip hiu, ditenggelamkan juga tidak bu?

Desmond: Kalau Tidak dikritik, Tidak Ditekan Bukan Greenpeace Namanya

Warganet lainnya menulis: Wakakakka saya makan ikan bu ikan kembung.

Ilustrasi sampah plastik.

Upaya Mahasiswa Kurangi Sampah Plastik, Kompak Lakukan Ini

Mulai sadar akan dampak lingkungannya, para mahasiswa kos Universitas Indonesia (UI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) mulai meninggalkan penggunaan air minum kemasan.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024