Pekan Ini Novel Baswedan Kembali Jalani Operasi Mata

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, saat ini sudah berada di Singapura. Dijadwalkan, Novel akan menjalani operasi di kedua matanya pada pekan ini.

4 Tahun Teror Air Keras, Novel Sindir Polri soal Aktor Intelektual

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Novel pada hari ini, Selasa, 20 Maret 2018, sudah menjalani kontrol. Hasilnya, Novel sudah bisa menjalani operasi mata tahap kedua.

"Jika kondisi masih baik dan dipandang layak, maka operasi akan dilakukan pada tanggal 23 Maret 2018," kata Febri kepada wartawan, Selasa, 20 Maret 2018.

Soal Putusan Penyerang Novel Baswedan, Ini Pernyataan Polri

Secara umum, kata dia, penglihatan mata kanan Novel masih kurang baik lantaran ada masalah di bagian kornea matanya. Maka, tim dokter lebih fokus melakukan tindakan medis di mata kiri yang lebih parah saat terkena air keras.

"Mohon doa dan dukungan untuk proses pengobatan ini," kata Febri.

Terdakwa Sudah Divonis Penjara, Novel Baswedan Tak Gembira

Novel kembali ke Singapura pada Senin kemarin, 19 Maret 2018. Sebelumnya, ketika tiba di Jakarta, Februari 2018 silam, Novel optimis dengan operasi tahap kedua yang akan dilakukan dalam waktu dekat dapat memulihkan kondisi matanya.

Ia mengaku akan fokus pada penyembuhan dan menyiapkan diri untuk menghadapi operasi tahap kedua.

"Kalau mata kiri sama sekali tidak bisa melihat. Kalau sebelah kanan bisa melihat, tetapi berkabut. Kalau melihat seseorang dari jarak puluhan meter saya tidak tahu siapa, tetapi semakin hari semakin baik," kata Novel di kompleks kediamannya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 22 Februari 2018. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya