Heboh, Pengusaha Bayar Utang BCA Pakai 2 Kardus Uang Palsu

Dua kardus uang palsu yang dibawa Mujiono SE ke BCA.
Sumber :
  • Dokumentasi Satreskrim Polres Tulungagung.

VIVA – Seorang pria di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, nekat membawa dua kardus uang senilai Rp4 miliar ke kantor Bank Central Asia. Yang membuat geger ialah, ternyata uang sebanyak itu tidak asli, alias palsu.

Geger Uang Palsu saat Tarik Tunai di ATM, Klub Arab Saudi Pernah Kena Sial

Pembawa uang palsu Rp4 miliar itu bernama Mujiono, warga Kecamatan Ngunut. Pria ini membawa uang palsu sebanyak itu dengan tujuan untuk melunasi kredit rumah yang macet sejak tahun 2015.

Seperti dikutip dari IG Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tulungagung, di dalam kardus itu tak hanya ada uang rupiah saja, tetapi juga ada uang dolar Amerika, yang juga palsu.

Tenun Ikat dalam Seragam Baru Korporasi BCA

Kasus ini terungkap, setelah pihak BCA menghubungi Kepolisian. Sarjana ekonomi ini diamankan di dalam kantor BCA, beserta dua kardus uang palsu itu.

Kepada petugas Kepolisian, pengusaha itu mengaku mendapatkan uang palsu dari seseorang. Hanya saja, dia belum menyebutkan siapa orang itu.

Unik, Seragam Kantor dari Tenun Ikat Rancangan Didiet Maulana

Saat ini, Jumat 23 Maret 2018, Kepolisian dan BCA telah bekerja sama dengan Bank Indonesia, untuk mengidentifikasi uang palsu tersebut.

Seluruh uang palsu itu telah diamankan ke Markas Polres Tulungagung. Petugas juga sedang melakukan penghitungan jumlah uang dengan menggunakan mesin penghitung uang.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kasus ini kini ditangani penyidik dari unit pidana khusus Satreskrim Polres Tulungagung. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya