Pesan Patriot Danjen Kopassus ke Pasukan Baret Merah

Ilustrasi anggota Kopassus
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Eko Margiyono menyebut perkembangan dunia siber menjadi salah satu ancaman bangsa ke depan. Eko pun meminta anggotanya dari pasukan Baret Merah agar bisa terus beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Top Trending: Pasukan Elit TNI Kopassus Hingga Pengendara Mobil Mitsubishi Xpander

"Kalau Kopassus tidak pernah mau beradaptasi dengan perubahan zaman maka suatu saat kita akan dilindas oleh zaman," kata Eko usai acara serah terima jabatan Danjen Kopassus di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat 23 Maret 2018.

Pernyataan tersebut disampaikan Eko saat menjawab pertanyaan tentang rencana pengembangan satuan siber di Kopassus. Menurut dia, ada banyak ancaman dari dunia siber, salah satunya berita hoax.

Termasuk Kopassus, Ini 5 Pasukan Elite TNI yang Bikin Kena Mental Tentara Asing

Karena itu, lanjut dia, prajurit Kopassus juga harus bisa mengantisipasi ancaman nyata dari dunia siber.

"Hoax itu baru satu sebagian berkaitan dengan siber itu banyak hal ancaman yang nyata saat ini. Bukan hanya Kopassus. Bagian-bagian lain juga menangani itu yang berkaitan dengan itu (hoax)," ujarnya.

Kisah Eks Danjen Kopassus saat Operasi Seroja, Komandan Kritis dan Gugur di Pelukannya

Baca: Mutasi TNI, Danjen Kopassus Dijabat Mayjen Eko Margiyono

Kemudian, Eko menuturkan, usai menjabat sebagai Danjen Kopassus dirinya berharap pasukannya harus profesional, berakhlak dan bermoral.

"Setiap prajurit komando pasukan khusus harus berakhlak dan bermoral karena itu adalah landasan mental kita untuk bekerja," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya