Sekjen Golkar Yakin 2045 Indonesia Jadi Negara Maju

Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus menyebut Indonesia jauh dari bubar pada 2030. Ia malah yakin Indonesia akan menjadi negara maju.

Sektor Manufaktur Dituntut Adaptasi Transformasi Digital di Era Industri 4.0

"Dalam bernegara dan berbangsa, di situlah Golkar punya konsep visi Indonesia sejahtera 2045. Memang beberapa peneliti, terakhir yang kita tahu adalah Mckinsey Global Institute dari Boston yang menyebut 2030 Indonesia menjadi negara yang maju," kata Lodewijk di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat malam, 24 Maret 2018.

Menurutnya, apa yang disampaikan Mckinsey Global Institute dengan Prabowo memang paradoks. Tapi ia merujuk pada fakta dan analisis lain lembaga-lembaga konsultan internasional.

Kejar Target Produksi di 2030, Sektor Hulu Migas Butuh Investasi Rp 285,6 Triliun

"Kalau kita melihat fakta saat ini kita sudah ada di G20 sekarang. Sudah di peringkat 16 sekarang. Artinya kita jauh menuju ke sana (bubar). Dikatakan Mckinsey Unstitute, 2030 kita sudah masuk 7 negara maju di dunia. Apa artinya? Kita sedang menuju Indonesia sejahtera 2045," kata Lodewijk.

Menurutnya, kalau Indonesia menggunakan pegangan 2045 bisa sejahtera maka sebenarnya pemerintah memiliki waktu 15 tahun untuk memperbaiki. Sehingga harus dibangun dari desa.

PBB: AIDS Bisa Berakhir di Tahun 2030

"PDIP punya Nawacita. Hampir tak ada bedanya dengan kita. Bahwa mereka membangun dari pinggir, kalau kita fokus membangun dari desa," kata Lodewijk

Ilustrasi grafik perekonomian (Source: https://www.istockphoto.com/id)

Daftar Negara yang Diprediksi Punya Ekonomi Kuat di 2030, Peringkat Indonesia Kalahkan Inggris!

Melansir laporan IMF, ini peringkat negara-negara tersebut berdasarkan perkiraan PDB IMF untuk tahun 2030.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024