Wejangan Dede Yusuf ke Deddy Mizwar soal Pilkada Jabar

Dede Yusuf
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf memberikan wejangan khusus kepada calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar untuk pemenangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Dede Yusuf yang juga berlatar belakang aktor ini berharap Deddy Mizwar tetap ekstra blusukan meski popularitasnya di masyarakat paling tinggi dibandingkan calon lain. Ini berdasarkan pengalaman Dede yang sudah dua kali ikut serta konstestasi di Pilgub Jabar, di 2008 dan 2013.

"Tantangannya di energi. Karena di energi enam bulan keliling Jawa Barat bukan hal mudah, jadi harus napas panjang dan harus berani untuk blusukan ekstra," ujar Dede Yusuf di Bandung Jawa Barat, Sabtu, 24 Maret 2018.

DPR Desak Menteri Nadiem Buat Pernyataan Terbuka Soal Pramuka

Menurutnya, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi agar cermat dalam membagi wilayah untuk didatangi. Namun, lanjutnya, melihat perkembangan sampai saat ini, kedua figur maupun mesin pemenangan di lapangan berjalan bagus.

"Jadi harus membagi peran dan wilayah, kalau ingin 27 kabupaten kota didatangi semua energi habis, waktu juga habis, saya rasa masih bagus," ujarnya.

Timnas Indonesia Vs Vietnam: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Minta Rumput SUGBK Dibenahi

Dede menambahkan, mesin politik untuk memenangkan dua figur ini akan maksimal, terlebih Ketua umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut berkampanye langsung ke Jawa Barat.

 "Jadi konteksnya adalah me-maintain yang ada. Dan ini kan semua kader membantu, Pak SBY pun mendukung, kita semua berikan suport," ujarnya.

Terpisah, Ketua Harian Bappilu Golkar Jawa Barat, MQ Iswara optimis menilai, kedatangan dua tokoh kuat Demokrat ke Jawa Barat, berdampak signifikan terhadap tingkat penerimaan masyarakat.

"Kami berharap ini simultan dengan kampanye Cagub, kami berterima kasih. Kedatangan Pak SBY, AHY ini memberikan signifikansi luar biasa untuk Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi," katanya.

"Pak SBY dan AHY keliling, hampir setengah kota di Jawa Barat didatangi. Nampaknya berbagi AHY dengan Pak SBY," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya