Mantan Ajudan Bongkar Kebiasaan 'Aneh' Jokowi

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Pradista Machdala Putra, nampak sumringah. Bukan hanya karena ia akhirnya menikahi gadis pujaannya. Tetapi, pernikahannya juga dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo, Minggu 25 Maret 2018.

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser
Pria yang akrab disapa Dista itu, adalah mantan ajudan Jokowi semasa menjadi Gubernur DKI. Bahkan ketika Jokowi menjadi Presiden RI, ia turut dibawa dan menjadi staf di Biro Protokol Sekretariat Presiden. 
 
Tidak hanya Jokowi. Bahkan Ibu Negara Iriana dan putrinya Kahiyang Ayu serta suami M. Bobby Nasution, juga hadir pada acara yang digelar di Gedung Serbaguna I Asrama Haji, Jakarta.
 
"Alhamdulillah senang. Enggak nyangka. Soalnya Pak Presiden, kan mau ke Kalsel. Kirain enggak akan sempat datang," kata Pradista, seperti dalam siaran pers Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu 25 Maret 2018.
 
Selama kurang lebih dua tahun, pria lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu mengawal Jokowi.
 
"Bertemu Pak Presiden awalnya waktu seleksi untuk ajudan gubernur. Alhamdulillah kepilih dan kerja sama beliau selama dua tahun," kata dia.
 
Selama mendampingi Presiden, ia sangat paham bahwa Jokowi adalah orang yang punya spontanitas tinggi. Hal tersebut paling ia rasakan ketika Jokowi melakukan blusukan.
 
"Orangnya yang pasti baik. Kedua, enggak bisa ditebak karena sewaktu-waktu bisa blusukan ke mana saja. Jadi harus siap selalu untuk melaksanakan tugas meskipun dadakan," ujarnya.
 
Saat bersalaman, Dista menuturkan bahwa Presiden Jokowi mendoakan agar rumah tangganya bersama Titi Hayyu Rabbani bisa langgeng. Presiden juga berpesan agar dirinya bisa menjaga istrinya dengan baik.
 
"Pesannya supaya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah," katanya.
 
Presiden tampak mengenakan setelan jas berwarna biru, kemeja putih, dan dasi merah. Sementara Ibu Iriana tampak anggun berbusana kebaya warna hijau yang dipadu dengan kain bermotif batik.
 
Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House (ITDH) di Depok

Cerita Jokowi Bertemu Bos Apple-Microsoft: Memprihatinkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) atau Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi di Depok, Jawa Barat pada Selasa, 7 Mei 2

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024