Beredar Info Hoax Jelang Pemakaman Probosutedjo

Pengusaha Probosutedjo
Sumber :
  • Antara

VIVA – Jelang pemakaman adik Presiden kedua RI, Soeharto, Probosutedjo yang akan dimakamkan di Somenggalan, Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, beredar kabar di media sosial adanya sejumlah penutupan ruas jalan Yogyakarta. Ruas itu, kabarnya, yang akan digunakan untuk iring-iringan jenazah menuju rumah duka di Ndalem Probosutedjan di Ngasem.

Idrus: Probosutedjo Berperan Besar Bantu Rakyat Miskin

Atas informasi yang beredar di media sosial tersebut, Kabid Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, AKBP Yuliyanto, membantah adanya penutupan arus lalu lintas beberapa ruas jalan di Kota Yogyakarta.

"Tidak ada penutupan jalan," Yuliyanto menegaskan, Senin, 26 Maret 2018.

Probosutedjo Akan Dimakamkan di Samping Makam Ayahnya

Karangan bunga di sekitar makam Somenggalan, Bantul, Yogyakarta.

Karangan bunga di sekitar makam Somenggalan, Bantul, Yogyakarta.

Jenazah Probosutedjo Dibawa ke Halim Perdanakusuma

Dalam info media sosial tersebut disebutkan, pada Selasa sore, akan ditutup ruas jalan, THR (Brigjen Katamso), Titik Nol, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Ngasem, Jalan KHA Dahlan, Jalan Nyi Ahmad Dahlan (Gerjen), dan Alun Alun Utara.

Penutupan itu dikaitkan dengan  persemayaman jenazah Probosutedjo di Ndalem Probosutedjan di Ngasem.

Bahkan dalam broadcast itu menyebut, Presiden dan Wakil Presiden serta sejumlah menteri kabinet akan hadir melayat di Ngasem.

Mantan Kapolres Sleman itu menegaskan jenazah almarhum Probosutedjo akan langsung dibawa ke Kemusuk untuk disemayamkan dan selanjutnya dimakamkan.

"Jenazah almarhum Probosutedjo akan mendarat di Adisutjipto Yogyakarta pada pukul 16.20 WIB dan langsung dibawa ke Kemusuk untuk disemayamkan," kata Yuliyanto.

Sedangkan pemakaman, diperkirakan akan dilakukan pada Senin malam, sekitar pukul 20.00 WIB di Makam Somenggalan, Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya