Indonesia Sport Expo & Forum 2018 Segera Hadir

pameran Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2018
Sumber :

VIVA – Indonesia dipercaya untuk mensukseskan berbagai agenda olahraga internasional seperti Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Pesta olahraga negara-negara di Asia dapat menjadi momentum pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia.

Jelang Hadapi 2 Event Besar, PRSI Panggil 16 Atlet ke Pelatnas Renang

Agenda nasional olahraga multi event pun telah menjadi agenda bergengsi, seperti halnya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan digelar di Provinsi Papua. Peningkatan prestasi olahraga harus didukung dengan infrastruktur dan fasilitas yang memadai.

Guna mendukung suksesnya program pembangunan olahraga sejalan dengan pembangunan infrastruktur olahraga yang telah direncanakan oleh pemerintah Indonesia, PT Expotama Sinergi kembali menyelenggarakan pameran Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 2-6 Mei 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang bersamaan dengan pameran dan forum teknologi bahan bangunan Indobuildtech 2018.

Tekad 2 Atlet Alumnus PON XX Papua Tembus Pelatnas Polo Air

Pameran Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2018

Dengan mengangkat tema ‘Be the Future of Sport Business’,  ISEF bertujuan menjadi salah satu platform pertemuan para pemangku kepentingan untuk industri olahraga langsung bagi sektor swasta dan pemerintah untuk mengembangkan jaringan bisnis tidak hanya untuk pengembangan prestasi, tapi juga industri pendukungnya, termasuk pembangunan infrastruktur serta pengembangan pengelolaan potensi wisata olahraga (sport tourism).

Pantau Seleknas Polo Air, Ketum PRSI Puas Persiapan Menuju Asian Games

Direktur PT Expotama Sinergi, Raditia Zafir Ahmad mengatakan, bahwa, ISEF 2018 merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap perkembangan industri olahraga di Indonesia, mengingat pentingnya performa para atlet untuk menciptakan prestasi yang baik harus didukung dengan sarana dan fasilitas olahraga yang mumpuni.

Raditia mengatakan, ISEF 2018 akan menampilkan produk perlengkapan dan pendukung kegiatan olahraga dengan lima kategori, yang terdiri dari, sport venue & facilities, sport textiles & material, sport tourism, fitness & health, outdoor & sport equipment. Dalam penyelenggaraan  ISEF 2018 akan diselenggarakan forum-forum yang akan membahas tentang standar perencanaan bangunan gedung olahraga, stadion dan kolam renang,  optimalisasi venue olahraga sebagai sarana multifungsi, renovasi dan pemeliharaan bangunan gedung olahraga serta potensi pengembangan wisata olahraga (sport tourism).

“ISEF 2018 juga didukung oleh Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pariwisata, Forum Gelanggang Olahraga Seluruh Indonesia (FORGI), Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), dan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). Dukungan juga berupa kesediaan hadir dari berbagai asosiasi baik sebagai peserta pameran, pembicara dan peserta forum, maupun sebagai pengunjung,” kata Raditia.  

Pada penyelenggaraan yang ketiga ini, ISEF 2018 berkolaborasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai co-host. ISEF dan PSSI memiliki visi yang sama dalam pengembangan industri olahraga dan  peningkatan prestasi olahraga di level internasional.

Pameran Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2018

"PSSI bangga dapat ikut serta dalam kegiatan ini untuk kali pertama bekerja sama dengan PT Expotama Sinergi. Lewat momentum ini kami ingin perkembangan industri sepak bola makin baik dan maju. Apalagi di tahun 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, Piala AFF Senior, U-19, U-16, Wanita, Futsal dan sepak bola pantai  yang harus kita persiapkan dengan baik," kata Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Menurut Joko, dalam pameran nanti, PSSI akan mengadakan berbagai macam kegiatan. Diantaranya menggelar seminar, talkshow, coaching clinic, dan pertemuan dengan seluruh pelatih di Indonesia," tambahnya.

Untuk memudahkan kelancaran berkunjung selama pameran ISEF 2018, calon pengunjung dapat melakukan pendaftaran online secara gratis melalui website www.isef-indonesia.com. Para pengunjung juga dipersilahkan memanfaatkan fasilitas parkir gratis dan layanan shuttle bus di beberapa titik pusat perbelanjaan serta kawasan bisnis Jakarta dan sekitarnya. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya