Besok, KPK Lantik Brigjen Firli sebagai Deputi Penindakan

Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Firli Bahuri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq

VIVA - Komisi Pemberantasan Korupsi akan melantik Brigjen Firli sebagai Deputi Penindakan baru pada Jumat, 6 April 2018. Firli terpilih menggantikan Irjen Heru Winarko yang telah diangkat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Besok akan dilakukan pelantikan Deputi Penindakan serta Direktur Penuntutan KPK," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, 5 April 2018.

Menurut Febri, pelantikan akan dipimpin langsung oleh kelima pimpinan KPK. Tak hanya itu, pihaknya juga bakal mengundang jajaran Polri, Kejaksaan Agung dan BNN.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Firli diketahui sebelumnya menjabat Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggata Barat. Dia terpilih melalui seleksi yang dilakukan KPK.

Firli berhasil "menyingkirkan" 2 calon lainnya yang juga mengikuti seleksi, yakni bekas Jaksa KPK Wisnu Baroto dan Kepala Kejaksaan Negeri Malang Witono.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024