Jalur Kecelakaan KA Sancaka Baru Bisa Dilewati Sore Nanti

Kecelakaan KA Sancaka
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Erik S

VIVA – PT KAI Daop 7 Madiun sampai pagi ini masih melakukan evakuasi kereta KA Sancaka relasi Yogyakarta-Surabaya, yang mengalami kecelakaan di km 215+8 antara Stasiun Kedungbanteng-Walikukun di daerah Ngawi tadi malam. 

Kereta Anjlok di India, Penumpang Terjepit di Gerbong Ringsek 8 Tewas

Kecelakaan yang terjadi karena tertabrak truk trailer pada Jumat, 6 April 2018, pukul 18.20 WIB itu, berakibat lokomotif dan 3 kereta di belakangnya anjlok. Pagi ini gerbong kereta yang anjlok disingkirkan di sisi jalur, dengan menggunakan alat berat.

KAI berharap, hari ini jalur tersebut bisa segera dapat dilewati kereta api, meski dengan kecepatan terbatas. 

5 Kecelakaan Kereta Api Terseram di Indonesia, Selalu Terjadi di Hutan

"Prinsipnya, prioritas kami adalah memulihkan jalur KA agar bisa segera dilewati, dan diharapkan hari ini bisa terealisasi," ujar Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto dikutip dari keterangan resminya, Sabtu, 7 April 2018.

Kecelakaan KA Sancaka

Kronologi Tujuh Gerbong Kereta Api Keluar Jalur Rel di Malang

Lokomotif KA Sancaka kecelakaan.

Dia menyampaikan, empat kereta ekonomi dan satu kereta makan sudah ditarik ke stasiun Kedungbanteng, dan dilanjutkan dua kereta eksekutif juga dalam rangkaian yang sama. 

Sementara itu, pagi ini, tiga kereta dan lokomotif akan disingkirkan dulu di sisi rel, dengan posisi yang aman. Sehingga, perjalanan KA-KA nanti sore sudah normal dan tidak memutar ke Surabaya lagi.

"KAI minta maaf kepada masyarakat pengguna jasa KA yang terganggu perjalanannya," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya