HUT TNI AU, Langit Jakarta Tak Bakal Berisik

Ilustrasi peringatan HUT TNI AU Ke-71 tahun 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara bakal mempunyai konsep baru saat merayakan HUT ke-72 pada 9 April 2018. Acara tersebut tak lagi mengusung demo udara yang biasanya diisi oleh jet tempur yang beraksi di langit Jakarta.

Kodam: Rachel Vennya Dibantu Paskhas TNI AU saat Kabur Karantina

Kali ini, HUT TNI AU akan mengadakan pesta rakyat. “Demo udara tidak ada, kegiatan ini sudah berjalan dari beberapa bulan lalu. Mulai dari foto, donor, hingga kuliner. Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dalam keterangan pers di Halim Perdanakusuma, Sabtu, 9 April 2018.

Yuyu menjelaskan, dalam kegiatan ini TNI ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, karena hakikatnya TNI untuk rakyat. Pada hari ini diadakan pentas musik yang mengusung panggung prajurit dan terbuka untuk umum hingga besok.

Gawat, Jenderal Bintang 2 TNI Dipukuli Warga

Selain hiburan musik, ada pula pameran yang memajang pesawat tempur. Di mana penerbang dan teknisi bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat yang datang.

“Masyarakat meramaikan, besok ada kuliner dan pameran, penggemar motor tua dan mobil, kita buka seluas-luasnya untuk masyarakat,” kata dia.

Saat Jokowi Sapa dan Foto Bersama dengan Penerbang Pesawat Tempur

Puncak acara pada 9 April sekitar 2.400 hingga 2.500 prajurit akan mengadakan upacara dengan tema “Dilandasi jiwa kesatria, militan, loyal dan profesional, TNI AU siap menjaga keutuhan NKRI”.

Yuyu juga berharap dalam usianya yang matang ini TNI Angkatan Udara Indonesia bisa menjadi Angkatan Udara dunia. (ase)

Penganiayaan ilustrasi

Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut

Seorang prajurit TNI AD berinisial S (23), harus meregang nyawa akibat menjadi dikeroyok  sekelompok orang tak dikenal

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2022