Ini Penampakan Tiga Sosok Misterius Dekat Jokowi

Presiden Jokowi di Istana Bogor beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Presiden Joko Widodo kerap membuat kejutan di setiap kali kunjungan kerjanya. Entah itu dari gaya berpakaian atau juga cara dia tiba di lokasi yang dituju.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Tapi, dari banyak kunjungan, ternyata ada sosok-sosok lain yang menjadi perhatian masyarakat. Bahkan, jadi perbincangan melebihi isu kunjungan Jokowi sendiri.

VIVA, Selasa, 10 April 2018, merangkai tiga sosok misterius yang kebetulan berada dekat Jokowi dan menjadi buah bibir. Simak ulasan berikut:

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Sosok orang misterius yang terbaru dan mencuri perhatian publik ialah seorang pemuda bertelanjang dada yang mengejar Jokowi, saat sang presiden mengendarai sepeda motor dari Cicurug menuju ke Pelabuhan Ratu di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pria tak dikenal itu berusaha mengejar Jokowi, untuk memberikan air kemasan. Terlihat pria itu berlari kencang dengan wajah yang sangat semringah.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Dari foto yang beredar, tampak jelas pria berkalung tali hitam dan bertopi itu berhasil memegang bagian pundak Jokowi. Dan, Jokowi membalasnya dengan senyuman sembari melambaikan tangannya.

Lucunya, dari foto yang beredar itu, tampak jelas bagaimana para pengawal Jokowi, begitu terkejut dan ketakutan melihat aksi pria misterius itu. Maklum, pengamanan terhadap presiden memang seharusnya lebih ketat dari apa yang terjadi di jalanan menuju Pantai Citepus, Pelabuhan Ratu ini.

Sosok pemuda misterius yang menyentuh Jokowi saat bermotor ke Sukabumi.

Gempa bumi darat dengan magnitude 6,5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Gempa terjadi pada pukul 05.36 WIB, 7 Desember 2016.

Lebih dari 100 orang meninggal dunia akibat gempa bumi yang berpusat di koordinat 5,25 LU dan 96,24 BT. Gempa juga menyebabkan ribuan bangunan mengalami kerusakan, terutama di tiga wilayah, yakni Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Bireun dan Kabupaten Pidie.

Tepat pada tanggal 15 Desember 2016, Presiden Jokowi, tiba di lokasi bencana gempa Pidie. Jokowi terbang ke Aceh, dari Teheran, Iran. Presiden dan rombongan tak mampir dulu di Jakarta, tapi langsung meluncur ke Aceh.

Di akun Instagramnya, Jokowi mem-posting sebuah foto yang bergambar saat di meninjau lokasi bencana gempa. Dalam foto itu terlihat Jokowi berjalan paling depan dari rombongan.

Di bawah terik matahari, Jokowi melangkah fokus ke depan. Tanpa disadarinya, di sebelah kanan tempat dia berjalan, ada seorang pria misterius.

Sosok pria ini nyaris tak terlihat, sebab dia duduk di bawah sebatang pohon kecil. Sosok pria paruh baya itu tersamarkan oleh bayangan dari daun-daun pohon kecil tersebut.

Terlihat pria itu duduk di puing-puing rumahnya yang runtuh. Dengan masker berwarna oranye yang dibuka sedikit, pria itu terlihat melepas senyuman ke arah Jokowi. Tapi, lagi-lagi, tampaknya Jokowi benar-benar tak melihatnya. Meski pria itu berada sekitar tiga meter dari Jokowi.

"Dari Iran langsung ke Aceh untuk mempercepat bantuan untuk rumah warga yang rusak akibat gempa. Rumah yang rusak berat sudah diverifikasi, nanti diikuti dengan yang rusak sedang dan ringan. Bantuan berupa logistik dan bahan pangan harus segera tersalurkan.
Foto: Biro Pers Setpres,"
tulis Jokowi di kolom keterangan foto.

Sosok pria misterius di lokasi bencana gempa Pidie.

Pada 17 Mei 2016, Presiden Jokowi bertolak ke Seoul, Korea Selatan. Jokowi ke sana bukan untuk melihat tanaman ginseng, melainkan berkunjung ke kawasan digital dan industri kreatif.

Jokowi berkunjung ke kawasan Digital Media City, sebuah kompleks media dan hiburan berteknologi tinggi yang berada di wilayah Sangam-dong.

Jokowi mengaku merasa senang bisa berkesempatan berkunjung ke tempat itu. Karena setidaknya Jokowi bisa tahu bagaimana orang-orang Korea Selatan, mengembangkan bakat dan industri di bidang teknologi.

Dalam sebuah foto yang diposting Jokowi di Instagramnya, terlihat Jokowi, sempat mencoba salah satu produk kreatif berupa headset virtual reality (VR)di salah satu dari 350 kantor industri yang ada di kompleks itu.

Di foto itu, tampak Jokowi mencoba alat itu sambil duduk di kursi yang telah disediakan. Nah, saat Jokowi sibuk mencoba VR, tanpa disadarinya, ternyata tepat di samping Jokowi, berdiri seorang wanita Korea.

Kontan saja penampakan wanita itu menjadi bahan perbincangan. Apalagi wanita misterius itu berwajah cukup cantik. Dengan ciri khas rambut berponi dan bibir merah bergincu.

Keberadaan wanita yang berwajah mirip boneka ini sangat mencolok. Sebab di foto itu, yang terlihat jelas pada objek foto hanya dia dan Jokowi, meskipun di sekitar mereka banyak orang lain.

Wanita itu dipastikan merupakan pegawai di perusahaan yang dikunjungi Jokowi, sebab wanita itu memakai tanda pengenal yang mirip dengan yang dipakai pegawai lain di tempat itu.

Sosok gadis cantik di dekat Presiden Jokowi saat di Korea Selatan.

“Salah satu agenda penting di Seoul, Korea Selatan adalah melihat kawasan digital dan industri kreatif. Di sini ada Digital Media City (DMC), sebuah kompleks media dan hiburan berteknologi tinggi yang terletak di daerah Sangam-dong, Seoul. Di lokasi yang memiliki luas lahan 559.925 meter persegi ini terdapat 350 kantor yang bergerak di bidang media entertaintment, IT, serta konten digital dengan jumlah pekerja mencapai 25 ribu orang.

Indonesia punya potensi besar untuk mengembangkan industri kreatif. Kita perlu belajar dan kerja sama dengan pemerintah Korsel dalam megembangkan potensi itu. Yang paling penting, dimulai dulu. Kita sudah lama tidak memberikan prioritas kepada pengembangan industri kreatif. Padahal Indonesia memiliki sekitar 148 keraton, sejarah, tradisi ataupun cerita-cerita kepahlawanannya dapat dikembangkan dalam bentuk konten lokal.

Ke depan, industri kreatif bisa menjadi penggerak ekonomi sekaligus meningkatkan kebanggan pada tradisi yang akhirnya berefek pada pembangunan karakter manusia Indonesia. Kalau Korsel bisa, Indonesia jangan mau kalah: kita pasti bisa. Salam bisa dari negeri ginseng," tulis Jokowi pada foto itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya